Alumni SMPN 1 Menggala Tahun 2009 Gelar Bukber, Berbagi Takjil, Serta Berikan Bantuan Kepada Anak Penderita Jantung Bocor dan Tersumbat

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

TULANG BAWANG – Tergerak dari semangat IKA SMPN Menggala, Alumni SMPN 1 Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung Tahun 2009 melaksanakan kegiatan sosial.

Dimana di Bulan Suci Ramahan 1444 Hijriah ini telah melaksanakan kegiatan bagi-bagi takjil di 15 Masjid yang ada di Kecamatan Menggala dan memberikan bantuan terhadap anak penderita bocor jantung yang disertai penyumbatan.

Kordinator pelaksana kegiatan M Rendra menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud indahnya berbagi di bulan suci Ramadhan yang dilakukan Alumni SMPN 1 Menggala Tahun 2009.

“Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api. (HR. Tirmidzi).” ucap M Rendra, Senin (27/03/2023).

Baca Juga :  Ketua PJI Tuba Kawal Laporan LSM Hanuraja ke Kejati Lampung

Adapun kegiatan sosial ini, lanjutnya, terlaksana atas dasar gotong royong dan kebersamaan rekan-rekan Alumni SMPN 1 Menggala Tahun 2009 yang mana dana sumbangan tersebut terkumpul secara sukarela.

“Jadi dana yang terkumpul kita gelar berbuka puasa bersama, kemudian bagi-bagi takjil di 15 Masjid yang ada di Kecamatan Menggala dan kita juga memberikan bantuan terhadap anak penderita bocor jantung yang disertai penyumbatan, dimana kebetulan anak tersebut merupakan anak dari rekan kita sesama Alumni SMPN 1 Menggala Tahun 2009,” tuturnya.

Rencananya kedepan, sambung M Rendra, Alumni SMPN 1 Menggala, Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2009 yang tentunya tergabung dalam IKA SMPN Menggala akan kembali melaksanakan kegiatan serupa dan akan terus bergerak seirama dengan visi-misi IKA SMPN Menggala.

Baca Juga :  Warga Sukaratu Keluhkan!! Sudah Seharusnya Adnan, Terima Bantuan Bedah Rumah

“Mudah-mudahan kedepan kita bisa kembali melaksanakan kegiatan sosial dan turut serta dalam rencana acara Halal Bihalal yang akan dilaksanakan pengurus IKA SMPN Menggala usai bulan suci Ramahan,” tandasnya.

Perlu diketahui, IKA SMPN Menggala, merupakan perkumpulan yang telah terbentuk dari seluruh Alumni yang ada dari SMPN Menggala, yang terdiri dari Alumni sekitar Tahun 1960 sampai dengan Tahun 2010 an, dimana mengemban misi mendukung pembangunan Tulang Bawang dari segala sisi dan aspek kehidupan. (red).

Dilaporkan oleh : safril