TNI Peduli, Babinsa Kodim 0429/Lamtim Bantu Warga Terdampak Angin Puting Beliung

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Musibah angin kencang kembali menimpa beberapa Kecamatan di Kabupaten Lampung Timur, tepatnya di Kecamatan Raman Utara dan Batanghari Nuban.

Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi pada Hari Selasa (4/4/2023) sekira Pukul 17:00 WIB ini telah merusak sebagian atap rumah warga dan bangunan sekolah.

Adapun warga yang terdampak diantaranya, rumah Bapak Poniman (56) warga Dusun 2, Desa Rantau Fajar, rumah Bapak Wakido (55) warga Dusun VII, Desa Rejo Katon dan bangunan sekolah SDN 3 Desa Rejo Binangun. Meskipun tidak ada ada korban jiwa, namun kerugian akibat musibah tersebut mencapai puluhan juta rupiah.

Baca Juga :  Turut Berduka Cita, Babinsa Koramil Sekampung Bantu Prosesi Pemakaman Warga

Disela-sela kegiatan, Babinsa Koramil 429-08/Raman Utara Kodim 0429/Lamtim Serda Rudi Wihantoro menyampaikan bahwa pihaknya langsung ke TKP pada saat mendengar adanya musibah tersebut. “Namun karena malam hari situasi gelap dan tidak memungkinkan sehingga kegiatan pembersihan puing-puing baru dilaksanakan pagi ini”, ujarnya Rabu (5/4/2023).

Sementara, Babinsa Koramil 429-05/Sukadana Serda Fauzi Asrori mengatakan setidaknya ada 54 rumah yang terdampak angin puting beliung di Kecamatan Batanghari Nuban tepatnya di Desa Kedaton 2. “Dengan rincian 7 rumah rusak berat dan 47 rumah rusak ringan, sementara untuk kerugiannya belum bisa dirinci secara keseluruhan”, tuturnya.

Baca Juga :  Kapolres Lampung Timur, Memakmurkan Masjid Sholat Subuh Berjama'ah di Sukadana

“Adapun tindak lanjut akibat dari musibah ini selain melaksanakan pembersihan puing, juga akan melaporkan kepada pihak terkait untuk mengambil kebijakan dan keputusan”, pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum