Dandim 0429/Lamtim Bersama Kapolres Lamtim Pimpin Patroli Skala Besar

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Apel Sinergitas dilanjutkan Patroli Skala Besar TNI-Polri dan instansi terkait dalam rangka cipta kondisi hari raya Idul Fitri 1444 H/2023M, di Kabupaten Lampung Timur berlangsung di Makopolres Lamtim, Jum’at Malam (21/4/2023).

Kegiatan apel dipimpin oleh Kapolres Lampung Timur AKBP. M. Rizal Muchtar bersama Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH serta turut dihadiri perwakilan jajaran Forkopimda, PJU Polres, Pasiops Kodim serta dinas instansi terkait.

Kapolres Lamtim AKBP. M. Rizal Muchtar pada kesempatan apel mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bersinergi sehingga situasi di Kabupaten Lampung Timur sampai dengan saat ini tetap kondusif.

“Terimakasih Pak Dandim, Kadishup, Kasat Pol PP dari H-7 sampai dengan saat ini situasi aman dan terkendali bahkan kasus kecelaan meskipun ada bisa dibilang nihil”, ujar Kapolres.

Baca Juga :  Kunjungi Panti Asuhan Ya Pintar, Dandim 0429/Lamtim Dan Ketua Persit Berikan Santunan

Masih lanjut Kapolres,”malam ini umat muslim melaksanakan takbir. Tidak menutup kemungkinan masih ada masyarakat yang melaksanakan takbir keliling/ pawai meskipun kami sudah memberikan himbauan. Mudah-mudahan dengan patroli skala besar ini sekaligus meminimalisir tindakan oknum yang akan mengganggu keamanan dan tindakan pindana”, pungkasnya.

Senada disampaikan oleh Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH bahwa patroli skala besar sinergitas TNI Polri dan Pemda dalam rangka menjaga situasi kamtimbas.

“Tentunya ini sangat luar biasa dan perlu dipertahankan karena masyarakat benar benar merasakan dampak positif dari patoli skala besar ini” kata Dandim.

“Kami Kodim 0429/Lamtim akan terus bersinergi bersama Polri serta Pemda Lamtim dan instansi terkait dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif selama perayaan Idul Fitri 1444 H tahun 2023,” tegas Dandim.

Baca Juga :  DPRD Fraksi Gerindra Gelar Serbuan Vaksin Massal Gratis di Way Bungur dan Purbolinggo

Pada kesempatan apel Kapolres secara simbolis memberikan penghargaan desa terbaik yakni Desa Braja Luhur Kecamatan Braja Selebah dalam sinergitas 3 pilar polri TNI kepala desa wilayah hukum Polres Lamtim.

Adapun penghargaan diberikan kepada Babinsa Koramil 429-09/Way Jepara Kodim 0429/Lamtim Koptu Suhada, Bhabinkamtibmas Aipda RD. Manalu dan Kades Braja Luhur Bapak Supratikno.

Sebagai informasi kegiatan patroli skala besar terbagi dalam 3 Tim, adapun Tim 1 yang di pimpin langsung Dandim dan Kapolres start dari Makopolres menuju lapangan Way Jepara kemudian dilanjutkan menuju ke Lapangan Sribhawono.

Sementara untuk Tim 2 dipimpin langsung oleh Wakapolres dengan rute Makopolres-Pekalongan dan terakhir ke Kecamatan Sekampung. Untuk Tim 3 yang di pimpin Kabagops Polres mengambil rute dari Makopolres menuju ke Lapangan Kecamatan Purbolinggo. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum