Jabat Dansubsatgas Helly Ped, Dandim 0429/Lamtim: Tugas Pengamanan VVIP Adalah Kehormatan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Rangkaian gladi pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo diawali dengan apel pengecekan di lapangan Kampung Sido Binangun ( SB 9) Kecamatan Way Seputih, Kamis (4/5/2023).

Bertindak selaku pimpinan Apel Komandan Kodim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. didampingi Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH, Kapolres Lamteng, Kapolres Lamteng dan Kasat Pol-PP Lamteng.

Dihadapan 600 Personil gabungan TNI, Polri, Pol PP, Kesehatan, Linmas dan instansi terkait Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. selaku Dansubsatgas menyampaikan apel pengecekan pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan yang diemban masing-masing Subsatgas dalam menjalankan tugas pengamanan VVIP RI-1 beserta rombongan.

Baca Juga :  Bantuan PKH di Desa Totoharjo, Diduga Ada Pemotongan Oleh Oknum Pendamping

F

“Jadikan pengamanan VVIP kunker RI 1 di wilayah Lampung Tengah momen sejarah selama kita berdinas”, katanya.

“Harapannya, para prajurit TNI, Polri dan personel instansi terkait dalam pengamanan ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya dan profesional,” pungkasnya.

Sementara Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH selaku Dansubsatgas Helly Ped menegaskan kepada Personil yang telah ditunjuk pengamanan agar melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab.

“Melaksanakan tugas pengamanan adalah suatu kehormatan yang harus dilaksanakan dengan ikhlas, dan penuh rasa tanggung jawab, siapa berbuat apa harus paham sehingga tidak ada celah timbulnya kelengahan ataupun terjadinya kesalahan sekecil apapun juga dalam pelaksanaannya, serta bila terjadi kendala di lapangan dapat segera diatasi”, ujar Dandim.

Baca Juga :  Buka Diklat SWK Angkatan VI, Danramil: Generasi Muda Harus Berwawasan Kebangsaan

“Untuk itu kita tidak boleh lengah, harus paham tugas dan tanggung jawab perorangan. Jika semua personel sudah faham maka saat melaksanakan tugas nantinya tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sesama unsur satgas Pam VVIP harus bisa berkoodinasi dengan baik laporkan jika terjadi kendala di lapangan, sehingga tercipta sinergitas yang solid dalam mengawal dan mengamankan kunjungan kerja Presiden beserta rombongan,” pungkasnya.

Adapun rencana kegiatan Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Lampung Tengah pada Jum’at 05 Mei 2023 untuk meninjau dan mengevaluasi kondisi ruas-ruas jalan yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Tengah. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum