Polres Lamtim Amankan 10 Remaja Yang Melakukan Balap Liar

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Ketegasan dan keseriusan ditunjukan oleh jajaran Polres Lampung Timur dalam upayanya untuk menciptakan suasana yang kondusif di Bulan Suci Ramadhan agar ibadah puasa dapat berjalan khusyuk dan khidmat.

Hal ini langsung dibuktikan pada Sabtu (16/3/24) sekira pukul 05:00 WIB, Polres Lampung Timur melakukan patroli dan razia terhadap beberapa remaja yang terlibat balapan liar.

Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar mengatakan, dalam razia kali ini ada 10 orang remaja yang terjaring.

β€œLokasi razia yakni di sepanjang Jalan desa Toto Projo Kecamatan Way Bungur, dan kami telah mengamankan sebanyak 6 unit kendaraan bermotor” ungkap Kapolres.

Baca Juga :  Koramil Purbolinggo Kembali Panen Raya Jagung Program Ketahanan Pangan

“Sebelumnya kami telah menerima laporan dari masyarakat tentang adanya kegiatan balap liar di seputar desa Toto Projo” tambahnya

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan ini akan dilakukan secara masif selama bulan Ramadhan di berbagai lokasi yang berbeda setiap harinya.

β€œTentunya berbeda lokasi setiap hari, dan tidak menutup kemungkinan sampai merambah ke lokasi yang berada di desa-desa,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, aksi balap liar ini lebih sering dilakukan oleh remaja pada bulan Ramadhan dan menggunakan jalan umum dimana hal itu dapat membahayakan serta mengganggu pengguna jalan lain.

Baca Juga :  Musim Penghujan, Babinsa Koramil 07/PKL Giatkan Semangat Gotong-royong

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya orang tua yang memiliki anak memasuki usia remaja agar meningkatkan pengawasan terhadap buah hatinya.

β€œDalam upaya menjaga kamtibmas ini Polri tidak dapat bekerja sendiri, Polri memerlukan dukungan dan kerjasama dari masyarakat guna dapat bersama-sama mewujudkan stabilitas Kamtibmas,” tutupnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum