AMPG Lamtim Siap Mengawal 50 Bacaleg Partai Golkar ke KPU Lamtim

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Dewan Pimpinan Daerah DPD II Partai Golkar Kabupaten Lampung Timur mendaftarkan 50 orang Bacaleg Ke Komisi Pemilihan Umum setempat, Sabtu (13/5/2023).

Kedatangan Rombongan DPD II Partai Golkar Lampung Timur yang di pimpin Azwar Hadi tersebut disambut Komisioner KPU setempat.

Turut hadir mengawal Ketua AMPG Partai Golkar Lampung Timur Aditya Pratama SH.,Wakil Ketua Rahmat,H.S.E juga Sekretaris Hoirum Machfi M.Pd,Bendahara Imam zaky S,TP dan juga jajaran pengurus AMPG lamtim

Ketua DPD II Partai Golkar Lampung Timur Azwar Hadi menjelaskanΒ 50 Bacaleg tersebut, terdiri dari Laki-laki 34 dan16 perempuan.

“Hari ini Golkar mendaftarkan 50 Bacaleg di tujuh dapil yang ada di Kabupaten Lampung Timur,” ujar Azwar Hadi, didampingi wakil ketua AMPG Partai Golkar Lamtim, saat diwawancarai awak media di KPU Lampung Timur, Sabtu (13/5/2023).

Baca Juga :  Bupati Dawam Rahardjo Didampingi Wabup Azwar Hadi, Lepas Kirab Pemilu Lampung Timur

Menurutnya, pendaftaran Bacaleg hari ini, dilakukan serentak di seluruh Lampung.
“Golkar hari ini mendaftarkan diri ke KPU Lampung Timur. Ini serentak pendaftaran se-Lampung,” katanya.

Dia melanjutkan, sebelumnya, Partai Golkar mendapatkan tujuh kursi di Legislatif Lampung Timur.Β  “Di Lampung Timur, Golkar mendapatkan tujuh kursi di DPRD dan untuk target pemilu 2024 target 10 kursi,” lanjutnya.

Pihaknya juga memastikan jika keterwakilan perempuan dalam Bacaleg ini mencukupi.
“Memang masih ada yang harus sedikit diperbaiki, tapi Golkar akan memastikan keterwakilan perempuan tercukupi,” imbuhnya.

Azwar Hadi juga mengatakan, pihaknya optimis meraih target tersebut. “Sudah kita petakan semua, untuk mendapatkan kemenangan itu, dan kita optimis,” pungkasnya.

Sementara, Ketua KPU Lampung Timur Wasiat Jarwo Asmoro mengatakan, setelah Parpol menyerahkan berkas langsung dilakukan pengecekan kesesuaian berkas dengan hardcopy. “Setelah di cek dan sesuai, dibuatkan berita acara penerimaan pengajuan bakal calon anggota DPRD Lampung Timur,” kata Wasiat Jarwo Asmoro.

Baca Juga :  Sarapan Bersama, Kapolres Lamtim Dan Forkopimda Bahas Persiapan Pengamanan Tahap Penghitungan Dan Rekapitulasi Pemilu 2024

Setelah berakhirnya masa pendaftaran, dilakukan verifikasi administrasi yang akan dilaksanakan mulai 15 mei hingga 23 Juni 2023. Setelah itu masa perbaikan dari tanggal 26 juni sampai 9 Juli 2023. “Verivikasi administrasi perbaikan mulai 10 Juli hingga 6 Agustus 2023,” ujar Wasiat Jarwo Asmoro.

Tahapan selanjutnya penyusunan dan penetapan daftar calon sementara (DCS) mulai 12 hingga 18 Agustus 2023. Setelah ditetapkan, DCS akan diumumkan mulai 19 hingga 23 Agustus 2023. Masyarakat dapat memberikan tanggapan atas DCS mulai 19 hingga 28 Agustus 2023. Sedangkan, daftar calon tetap (DPT) rencananya akan ditetapkan pada 3 November 2023. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum