Bupati Dawam Rahardjo, Hadiri Pengukuhan KTNA Kabupaten Lampung Timur

Foto, Bupati Dawam Rahardjo, Hadiri Pengukuhan KTNA Kabupaten Lampung Timur

| ๐•ฟ๐–Š๐–—๐–Ž๐–’๐–†๐–๐–†๐–˜๐–Ž๐– ๐•ต๐–†๐–‰๐–Ž ๐•ป๐–Š๐–’๐–‡๐–†๐–ˆ๐–† ๐•พ๐–Š๐–™๐–Ž๐–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo, Hadiri dalam Acara Pelantikan Pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Lampung Timur yang dilaksanakan di Gedung Tani Desa Sukadana Ilir Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Senin (06/06/2022).

Hadir dalam acara tersebut Asisten Bidang Perekonomian Dan Pembangunan, Yusuf HR, Ketua KTNA Provinsi Lampung Ir.H.Hanan A. Razzak, Kapolres Lamtim Zaky Alkazar Nasution,SH.S.IK.MH, diwakili Kasat Binmas Polres Lamtim Akp.Suryadinata,S.H, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Indra Duki, Ketua KTNA Lampung Timur Terpilih Hariyanto, Kepala Dinas Peternakan Dan Perikanan Almaturidi, Para Camat Sekabupaten Lamtim dan Para Penyuluh KTNA Lampung Timur.

Foto, Pengukuhan KTNA Lampung Timur
Foto, Pengukuhan KTNA Lampung Timur

Mengawali sambutannya Ketua pengurus KTNA Lamtim Hariyanto, mengucapkan terimakasih atas kehadiran tamu undangan dan bapak bupati Lampung Timur menyempatkan hadir dalam rangka pengukuhan KTNA ini dan bisa memberikan bimbingan, untuk menjadi kelompok petani nelayan berinovasi, cerdas, tuntas Lampung berjaya, ” Ujarnya.

Hal ini disampaikan oleh Ir. Hanan A.Rozakk, seyogyanya agenda pelantikan KTNA saat ini sudah dilaksanakan sudah beberapa setelah rembuk paripurna dinas kabupaten Lampung Timur namun kondisi wilayah bahkan negara tidak memungkinkan pada saat untuk pengukuhan sempat tertunda baru dilaksanakan pada hari ini, ” Ucapnya.

Foto, Pemkab Lampung Timur
Foto, Pemkab Lampung Timur

Namun, walaupun baru dilantik pada hari ini sesungguhnya kawan kawan sudah mulai bekerja untuk mengelola KTNA kabupaten Lampung Timur, “Tuturnya.

Baca Juga :  Bupati Dawam Rahardjo Menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Ke-VIII 2022

Untuk harap dimaklumin adanya kelompok tani andalan di kabupaten Lampung Timur ini karena adanya petani dan nelayan di kabupaten lamtim

Tanpa ada nya petani dan nelayan di kabupaten Lampung Timur tidak ada organisasi petani, ditingkatkan desa masyarakat tani nelayan kita berhimpun berkelompok, bisa berdasarkan domisili, bisa berdasarkan hamparan.

Sedangkan untuk masyarakat desa biasanya berdasarkan berkelompok berhamparan sedangkan untuk perkebunan lahan kering mereka berkelompok atas dasar berdomisili.

Kalau hamparan ada 50 hektar kita di miliki oleh 50 petani, berhimpun dalam suatu wadah kelompok tani, kelompok tani adalah wadah berhimpun nya para petani yang punya kepentingan yang sama itu organisasi.

Karena itu organisasi itu maka ada ketua sekretaris bendahara, ketua kelompok tani biasanya kita sebut kontak tani, kenapa dia di sebut kontak tani, mana kala dia informasi yang diberikan kontak tani, bagaikan listrik kapan di pencet maka semuanya akan terang benderang begitu juga informasi disampaikan ke seluruh ke petani.

Kelompok tani berhimpun dalam kelompok tani di desa dalam suatu wadah yakni ke gapoktan gabungan kelompok tani, dan gapoktan sudah berbadan hukum, ” Jelasnya.

Baca Juga :  Musrenbang, Wabup Azwar Hadi Mengapresiasi Masyarakat Desa Belimbing Sari

Sehingga nya kelompok tani di tingkat kecamatan berhimpun dalam suatu wadah kelompok kontak tani nelayan andalan kecamatan. Ada kata andalan artinya apa di tingkat di kecamatan kontak tani bisa di andalkan bisa berkomunikasi, Berkodinasi memecahkan masalah, “Pungkasnya.

Dalam sambutanya, Bupatiย  Lampung Timur Dawam Rahardjo, mengucapkan selamat kepada para pengurus yang telah dilantik dan berharap pertanian Lampung Timur semakin maju melalui eksistensi KTNA.

โ€œAtas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, saya ucapkan selamat atas pelantikan pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Lampung Timur, semoga KTNA Lampung Timur akan semakin jaya dan semoga para pengurus dapat mengemban amanah dengan penuh tanggungjawabโ€.

Dalam acara yang mengusung Tema โ€œMewujudkan Petani Milenial yang Inovatif Dan Berteknologi Untuk Lampung Timur Berjayaโ€ itu mengajak para pengurus KTNA untuk dapat berinovasi dan bekerja bersama.

Dengan telah dilantiknya pengurus KTNA Lampung Timur ini sebagai organisasi Independent yang bisa berkolaborasi bersama pemerintah, saya mengajak kepada KTNA Lampung Timur, untuk bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas dan bekerja tuntas,

Demi mencapai tujuan bersama, yakni terwujudnya masyarakat Lampung Timur yang maju, sejahtera, mapan, mandiri dan berakhlak mulia, menuju โ€œRakyat Lampung Timur Berjaya, “Pungkasnya. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum