Wakil Bupati Lampung Utara, Menghadiri Dan Membuka Bimtek Penguatan Transisi PAUD

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kotabumi-(HPN)- Wakil Bupati (Wabup) Lampung Utara, Ardian Saputra, S.H., membuka Bimbingan dan Pelatihan (Bimtek) Penguatan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan di Islamic Center Kotabumi, Selasa (16/05/2023).

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan bahwasanya salah satu pondasi yang sangat penting untuk menjadikan negara yang kuat dan maju adalah dengan menjadikan anak-anak sebagai aset masa depan. Kelangsungan hidup bangsa dan negara sangat bergantung pada kualitas anak-anak masa kini sebagai generasi penerus dalam mempertahankan keutuhan dan kedaulatan negara di masa depan.

“Maka dari itu, anak-anak perlu mendapat kesempatan seluas-luasnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal, baik secara fisik, mental, kognitif, spiritual maupun sosial, dan harus dilakukan dalam bentuk pengasuhan yang optimal dan berjenjang,” ujar Wabup membacakan sambutan tertulis Bupati Lampung Utara.

Dalam upaya mendidik generasi bangsa tersebut, sambung Wabup, telah diterapkan pendekatan pendidikan secara berjenjang yang dimulai dari PAUD hingga Perguruan Tinggi. Setiap jenjang tentunya memiliki sistem pembelajaran yang berbeda-beda. Karena itu diperlukan pemahaman dari para pendidik agar dapat menerapkan pendidikan dalam masa transisi ini.

Baca Juga :  Wabup Lampura Ardian Saputra SH, Hadiri Hari Jadi Desa Sidomukti ke-52 Tahun
Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

“Untuk itulah, saya menyambut baik diselenggarakannya Bimtek penguatan transisi PAUD ke SD ini agar apa yang disampaikan bapak dan ibu guru dapat lebih menyenangkan dan lebih mudah diterima anak-anak,” ujarnya.

Wabup juga menyadari bahwa Guru merupakan orang pertama yang berkesempatan melihat dari dekat wajah masa depan negeri ini. Bapak Ibu Guru berada di garda terdepan menjalankan amanah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Karena itu, setidaknya ada dua hal yang harus dilakukan para guru. Pertama, seorang guru harus melakukan Refitalisasi. Artinya jika selama ini semangat Bapak-Ibu guru kendur, maka lewat sosialisasi ini dapat menambah wawasan yang akan membangkitkan kembali semangat dalam mendidik bangsa.

Baca Juga :  Wakil Bupati Lampung Utara Kunker Dan Silaturahmi di Kecamatan Abung Selatan

Kedua, para guru hendaknya melakukan Reaktualisasi, yakni apa yang diperoleh selama sosialisasi ini, baik itu informasi baru, wawasan baru, maupun ilmu baru jangan didiamkan saja, tetapi hendaknya ditularkan kepada teman-teman guru yang belum memperoleh kesempatan ini.

“Saya sangat yakin, kita semua yang hadir disini adalah orang-orang yang memiliki kemampuan dan kepedulian yang tinggi terhadap pembangunan pendidikan. Dengan tidak mengurangi rasa hormat saya mengajak kepada Bapak dan Ibu Guru kiranya dapat mengikuti Bimtek ini dengan sungguh-sungguh, agar apa yang disampaikan para narasumber dapat diserap dan diterapkan di sekolah,” tandas Wabup. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum