GKPI Jemaat Khusus Kisaran Gelar Aksi Dilakoni Sosial

0
233
Foto: Ist.

Asahan (HPN) – Dalam penanganan pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung, GKPI Jemaat Khusus Kisaran mengadakan Aksi Dilakoni Sosial kepada warga jemaat GKPI. Senin (20/04/2020).

Menurut Pimpinan Gereja GKPI Jemaat Khusus Kisaran Pdt. Hutasoit, bahwa Aksi Dilakoni Sosiai dilaksanakan untuk memberikan bantuan kepada warga jemaat GKPI Kisaran yang saat ini sedang kesusahan dalam mencari nafkah di karenakan dampak Corona yang terus berkelanjutan. Dan setiap penatua sektor telah mendata dari warga GKPI Kisaran, “Siapa-siapa saja yang berhak mendapatkan bantuan dari Diakoni Sosial tersebut,” ujar Pdt. Hutasoit.

Menurutnya, bahwa kriteria yang memperoleh bantuan tersebut yaitu sebagai warga GKPI Jemaat Khusus Kisaran, terganggu ekonominya dan keluarga pra sejahtera, hal ini karena dampak pandemi Corona, dan pemberian ini di laksanakan sebanyak 3 kali dan mau juga lebih bilamana penyebaran virus Corona ini terus berlanjut.

Baca Juga :  Bupati Asahan Hadiri Tahun Baru Tionghoa ke-2571

Adapun bantuan yang di berikan berupa beras 5 kg, minyak 1 liter, gula 1 kg dan telor. Mengenai sumber bantuan ini bersumber dari dana gereja dan juga bantuan dari donatur.

Pdt. Hutasoit juga mengucapkan terima kasih kepada warga jemaat GKPI yang tak bisa di sebut satu persatu kiranya Tuhan memberikan berkat kepada orang yang memberi. “Semoga harapan kita semua agar musibah yang kita hadapi saat ini dengan ada nya pandemi Covid 19 dapat terselesaikan.” tandasnya.

Baca Juga :  Polres Asahan Gelar Apel Bhakti Sosial

Sementara, Polman Simarmata Segai warga GKPI dan juga sekaligus anggota DPRD Asahan sangat mengapresiasi kegiatan Aksi Diakoni Sosial ini, yang dapat membagi perasaan dan sependeritaan.

Di himbau kepada seluruh masyarakat asahan terkhusus kepada warga GKPI Jemaat Khusus Kisaran untuk mengikuti anjuran Pemerintah, untuk dapat berdiam di rumah saja, jangan lupa Cuci pakai sabun dan jangan lupa pakai masker. Hal ini juga di lakukan untuk dapat memutus mata rantai dari penyebaran virus Corona,” ucap Polman.

“Semoga kita semua terhindar dari penyebar virus Corona ini dan kita sehat tetap sehat selalu.” tutup Polman. (Bangun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here