IAIDA Lampung Terus Berbenah, Menuju Kampus Hebat Dan Berkualiatas

| ๐•ฟ๐–Š๐–—๐–Ž๐–’๐–†๐–๐–†๐–˜๐–Ž๐– ๐•ต๐–†๐–‰๐–Ž ๐•ป๐–Š๐–’๐–‡๐–†๐–ˆ๐–† ๐•พ๐–Š๐–™๐–Ž๐–†.

Klik Gambar

Lampung-(HPN)- Tekad kuat sang Rektor Institut Agama Islam Darul A’mal ( IAIDA ) Lampung, Prof. Dr. Ida Umami, M. Pd.ย Kons diharapkan dapat memajukan Kampus Hebat dan Berkualitas di Provinsi Lampung.

Terbukti, sejak ia menjabat beberapa waktu lalu dan didukung para dosen – dosen berkualitas dan solid. Nampaknya, saat ini Kampus IAIDA Lampung, terus berbenah sangat cepat. Mulai dari penataan ruang rektor, ruang para dosen hingga loby utama dan ruang layanan terpadu sebagai sarana keperluan kampus.

Walaupun sebagai salah satu Perguruan Tinggi Islam yang baru di Kota Metro. Namun, diharapkan Kampus IAIDA Lampung, mampu juga bersaing dan sejajar dengan kampus – kampus lainnya. Bahkan, sejak dimulainya perkuliahan tahun lalu, hingga kini jumlah pendaftar calon mahasiswa baru terus meningkat.

Pembenahan oleh pihak Kampus IAIDA Lampung, mulai dari penataan ruang rektor, ruang para dosen hingga ruang layanan terpadu sebagai sarana dan prasana kampus telah disiapkan. Tercatat jumlah pendaftar calon mahasiswa baru terus meningkat.

Baca Juga :  IAIDA Lampung Adakan Festival Pelajar Kampus Merdeka Berbasis Pondok Pesantren

Hal ini juga disampaikan, Rektor IAIDA Lampung, Prof. Dr. Ida Umami, M. Pd. Kons, saat diwawancarai Mitrapol.com. bahwa kedepan dirinya bersama Tim work para dosen bertekad dari segi apapun untuk memajukan kampus IAIDA Lampung.

โ€œKami sangat yakin kampus IAIDA Lampung akan mampu sejajar dengan kampus lainnya. Walaupun untuk melengkapinya harus bertahap dan terus berbenah serta dari segi apapun. Namun, tekad kami bersama rekan – rekan para dosen ini dapat memudahkan semua. Tentunya, juga harus didukung oleh para mahasiswa,” ungkap sang Rektor saat diwawancarai awak media, Minggu ( 25/6/23).

Dia menjelaskan, bahwa intinya IAIDA Lampung ini adalah kampus yang betul-betul resmi, punya izin operasional, punya beberapa fasilitas-fasilitas yang cukup lengkap, dan juga punya SDM yang mumpuni di bidangnya.

โ€œ Beberapa dosen juga kami upgrade tingkatannya, bagi mereka yang sudah S2 kita coba memberikan izin untuk ke S3. Renovasi bangunan sudah kami lakukan, mulai dari ruang rektor, loby utama juga dengan sarana dan prasarana yang sedang kita bangun beberapa lantai dan ruangan untuk melengkapi dan menyongsong antusias masyarakat terhadap kampusย IAIDAย ini,โ€ jelasnya.

Baca Juga :  Tri Dharma Perguruan Tinggi, IAIDA Lampung Melaksanakan Pengabdian Masyarakat Berbasis Riset Kolaboratif

Ditambahkannya, bahwa kampus IAIDA Lampungย ini adalah kampus yang sangat potensial untuk kita kembangkan menjadi kampus yang hebat dan berkualiatas. Disamping itu, terbukti minat calon mahasiswa tahun ini meningkat.

โ€œApalagi letak kampus IAIDA Lampung sangat strategis, sangat dekat dengan berbagai akses. Artinya, para calon mahasiswa – mahasiswa yang baru ini dapat mempertimbangkannya. Tekad kami menghasilkan mahasiswa berkualitas, berjiwa muda dan berkarakter. Ayo bergabung bersama IAIDA Lampung,” tutup Rektor.

Perlu diketahui, Program Sarjana ( S1) IAIDA Lampung, memiliki 3 Fakultas dan 8 Jurusan terdiri dari :

FAKULTAS TARBIAH DAN ILMU KEGURUAN
– Pendidikan Bahasa Arab
– Tadris Biologi
– Tadris Fisika
– Tadris Matematika
– Tadris Bahasa Inggris

FAKULTAS SYARI’AH
– Ekonomi Islam
– Hukum Keluarga Islam

FAKULTAS USULUDDIN ADAB DAN DAKWAH
– Komunikasi Penyiaran Islam. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum