Momen Peresmian Gedung Baru, IAIDA Lampung Gelar Do’a Dan Tasyakuran

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung-(HPN)- Disertai suasana kekeluargaan, akhirnya Institut Agama Islam Darul Amal (IAIDA) Lampung, kini menempati gedung rektorat yang baru lima lantai. Momen peresmian juga sekaligus menggelar doa, zikir dan pembacaan surat Yasin dan dilanjutkan tasyakuran, pada Sabtu (15/7/2023).

Hadir dalam acara keluarga besar Yayasan Darul A’mal Lampung, Gus Umar Ansori pengasuh Darul A’mal, Gus H.Wahid Asngari.M.Pd ( Anggota DPRD Metro), Wahadi Ghuna, Sekretaris Yayasan Darul A’mal, Markaban.M.Pd.
Kepala MTs Darul A’mal, Dr.Imam Mustofa, Pembina IAIDA Lampung, Pimpinan Rektorat, Dekanat beserta Dosen, Tendik, staf serta Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN RIL.

Pada kesempatan itu, Prof. DR. Ida Umami, M.Pd Kons. selaku Rektor IAIDA Lampung, mengucapkan selamat datang atas kehadiran dalam tasyakuran menempati gedung rektorat baru.

“Terima kasih atas kehadirannya, apa yang kita niatkan pada hari ini semoga mendapatkan barokah dari Allah swt. Tentunya, dengan niat tulus kita bersama dalam berusaha memberikan sumbangsih ilmu serta pembinaan yang terbaik bagi para mahasiswa.

Baca Juga :  DPC AJOI Kota Metro Gelar Jum'at Berkah Berbagi Sembako!!

Mudah – mudah gedung rektorat baru, kampus IAIDA dapat meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Lampung. Kedepan, saya mohon dukungan serta kerjasama dari semua pihak,”ungkap Rektor Ida Umami saat ditemui Media.

Selanjutnya, Gus Umar Ansori selaku Pengasuh Darul A’mal Lampung, sangat mengapresiasi atas pembangunan gedung Rektorat yang baru. Diharapkan keberadaan gedung tersebut dapat menjadi semangat baru bagi seluruh mahasiswa IAIDA Lampung.

“Alhamdulillah, IAIDA Lampung dari periode ke periode menunjukkan perkembangan yang sangat signifikan. Hal ini, dapat dilihat tidak saja dari segi pembangunan gedung baru yang tengah berjalan. Sehingga ini menjadi semangat juga bagi para mahasiswa dalam belajar. Sehingga kedepan kita terus berusaha dan berdoa bisa membangun lagi,” kata Gus Umar.

Sementara itu, Gus H.Wahid Asngari.M.Pd sebagai Anggota DPRD Metro, menuturkan jika gedung adalah salah satu syarat utama sebagai penunjang peningkatan mutu pendidikan.

” Kita semua tentunya menyadari bahwa peningkatan mutu pendidikan untuk penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, merupakan syarat utama.

Baca Juga :  Diduga Meminta Uang Setoran Fee Rp.200 Juta, Seorang Oknum Pejabat Dinas PUPR Lamtim Diamankan Polres Metro

Namun, tentu didukung juga oleh fasilitas gedung yang sangat baik. Sehingga dalam prosesnya serta hasilnya juga nanti akan baik. Oleh karena itu, saya bangga atas kemajuan ini dan diharapkan IAIDA Lampung akan terus maju,” tuturnya.

Gus Wahid mengatakan, sebagai salah satu lembaga perguruan tinggi di Lampung, tentunya seluruh civitas akademika Unpatti tertantang untuk melakukan perbaikan, pembinaan serta pembenahan sistem pendidikan tinggi dan mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas dan kompetitif.

“Salah satu faktor penting sebagai penunjang aktivitas pendidikan tinggi tersebut adalah tersedianya gedung perkuliahan dan rektorat yang representatif dan memadai.

Sehingga memungkinkan terselenggaranya aktivitas pendidikan tinggi dengan baik untuk mendukung upaya peningkatan mutu pendidikan,”katanya.

Perlu diketahui, peresmian gedung baru ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Prof. DR. Ida Umami, M.Pd Kons. selaku Rektor IAIDA Lampung, yang dibagikan kepada keluarga besar Yayasan Darul Amal Lampung. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum