Kapolda Lampung Berikan Semangat Perjuangan Tim Bola Lampung

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung-(HPN)- Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika memberikan semangat kepada tim Bola Voli putra Lampung pada Kapolri Cup 2023 pada pertandingan terakhir di zona III di GOR Sumpah Pemuda Way Halim Bandarlampung, Minggu (6/8/23) malam.

Kapolda hadir di tribun menyaksikan langsung pertandingan tim putra Lampung versus DKI Jakarta didampingi Dirlantas Polda Lampung, Kombes Pol Medianta, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol. Umi Fadillah dan Ketua Daerah Bhayangkari Daerah Lampung, Lurlie Helmy Santika.

Meski tim Lampung kalah dari DKI Jakarta, Kapolda langsung turun ke lapangan usai pertandingan dengan memberikan semangat kepada para pejuang di lapangan Bola Voli itu.
Helmy Santika mengatakan bahwa anak-anak Lampung sudah tampil maksimal dan mengeluarkan kemampuannya, namun lawan yang dihadapi adalah tim favorit juara Kapolri Cup 2023, DKI Jakarta yang secara teknis akan sangat sulit dikalahkan oleh anak-anak Lampung.

Namun demikian Helmy Santika tetap mendorong tim Lampung tetap semangat, masih banyak event yang akan dihadapi. Dan meski kalah, ini bukanlah akhir dari segalanya. Masih banyak kesempatan untuk memperbaiki segala kekurangan tim ini.

Baca Juga :  Kapolres Lampung Timur Pimpin Sertijab Kabag Ops Polres Lampung Timur

Terkait dengan peran Kepolisian Republik Indonesia dalam pembinaan olahraga di Indonesia, Kapolda Lampung mengatakan secara diplomatis bahwa Polri ingin terus melakukan kegiatan dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.
Terkait dengan provinsi Lampung, Helmy Santika menegaskan bahwa ia melihat potensi Lampung cukup besar dan baik.

β€œLampung memiliki potensi sumberdaya yang banyak dan secara nasional kita lihat prestasinya bagus. Nah kami dengan melihat dan mencoba membantu mencari dan memberikan kesempatan kepada anak buda berbakat di olahraga dengan salah satunya di cabang olahraga Bola Voli Kapolri Cup ini,” katanya.

Putri Lolos Sementara secara teknis dalam pertandingan selama tiga hari, dimana Polda Lampung bertindak sebagai tuan rumah Kapolri Cup 2023 zona III ini masih mampu mengirimkan wakilnya di sektor putri untuk melaju ke putaran berikutnya babak 16 besar.

Baca Juga :  Sekda Kabupaten Lamsel Berharap Lestarikan Budaya Pentingnya Paguyuban Turonggo Cipto Manunggal di Lampung

Tim putri akan kembali bermain untuk babak berikutnya di Gresik Jawa Timur pekan depan. Dan putri Lampung berada satu grup dengan Kalimantan Barat (juara Zona V), Sulawesi tengah (juara Zona VI), Papua Barat (juara Zona VII) dan Sulawesi Barat (juara zona VIII), sementara dari jalur runner-up di grup ini ada Riau (runner up zona I), Kepulauan Riau (runner up Zona II dan Jawa Timur runner up zona IV).

Namun untuk tim putra hanya mampu berada pada urutan ketiga klasemen akhir Zona III dengan nilai 2.

Sementara pimpinan klasemen DKI Jakarta dengan nilai penuh 9, dan Banten dengan nilai 6. Sementara Bengkulu harus puas di dasar klasemen tanpa nilai kemenangan. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum