Inilah Wajah Baru TPA Hasil Rehab TMMD Kodim 0429/Lamtim

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Rehab Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) program sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-117 Kodim 0429/Lamtim sudah tinggal finishing.

Terpantau hingga hari Senin (7 Agustus 2023), rehab TPA yang beralamatkan di Dusun 4, Desa Sumber Marga, Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur ini sudah sampai tahap pengecatan dinding, pemasangan cendela serta perapian.

Taman Pendidikan Al-Qur’an merupakan lembaga atau kelompok masyarakat yang menyelenggarakan pendidikan nonformal jenis keagamaan Islam yang bertujuan untuk memberikan pengajaran membaca Al-Qur’an sejak usia dini.

Serta memahami dasar-dasar dinul Islam pada anak usia taman kanak-kanak, sekolah dasar dan atau madrasah ibtidaiyah (SD/MI) atau bahkan yang lebih tinggi.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

TPA setara dengan Raudhatul Athfal RA dan taman kanak-kanak (TK), di mana kurikulumnya ditekankan pada pemberian dasar-dasar membaca Al-Qur’an serta membantu pertumbuhan dan perkembangan rohani anak agar memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Baca Juga :  Ternyata!! Santo Setor Uang Sewa Mesin Combine Puluhan Juta ke Subadi Gapoktan di Raman Fajar

Bapak Sapri (40) selaku guru mengaji di TPA tersebut mengucapkan terimakasih atas perehaban yang dilaksanakan TMMD ke-117 Kodim 0429/Lamtim.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami terkhusus bagi anak-anak Dusun 4 yang kesehariannya belajar mengaji disini”, ungkapnya.

Sebelum ada perehaban, lanjut Sapri TPA yang digunakan untuk belajar mengaji sangat jauh dari kata layak.

“Selain banyak kayu yang lapuk, atapnya bocor dindingnya juga banyak yang sudah berlubang bahkan mau roboh sehingga kurang nyaman saat dipakai belajar mengaji”, sambungnya.

“Saya selaku guru mengaji di TPA ini mengucapkan banyak terima kasih atas perhaban yang di laksanakan oleh Kodim 0429/Lamtim melalui program TMMD. Semoga bantuan ini menjadi amal jariyah bagi Bapak-bapak TNI sekalian”, pungkasnya.

Baca Juga :  Pimpin Upacara Haornas Ke-XXXIX, Dandim Bacakan Amanat Menpora

Sementara Dansatgas TMMD ke-117 Kodim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH menegaskan bahwa perehaban TPA adalah satu bentuk kepedulian TNI dalam membentuk karakter generasi muda dalam bidang keagamaan.

“Generasi muda harus mempelajari pendidikan agama Islam agar terjadi keseimbangan dengan pendidikan umum dalam meneruskan tugas di dunia dan kelak dapat memperoleh hasilnya (pahala) di akhirat”, kata Dansatgas.

“Semoga bantuan ini bermanfaat. Kami berharap sedekah jariyah tidak hanya mendatangkan pahala yang terus mengalir bagi seluruh Personil Satgas TMMD namun juga memberikan ketenangan, keberkahan harta serta dijauhkan dari bahaya dalam melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara”, tegas Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum