SMAN 1 Metro Mengadakan Pemilihan Ketua OSIS Periode Tahun 2023

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- SMA Negeri 1 Metro menyelenggarakan Pemilihan Ketua OSIS (Pentusis) Tahun 2023 di Ikuti oleh 8 Calon Ketua Umum OSIS SMA N1 Metro. Kegiatan rutin tahunan sekolah yang diselenggarakan oleh SMA N1 Metro.

Hal itu di sampaikan oleh Kepala Sekolah SMA N1 Metro Kholid, agendanya kegiatan ini sudah di selenggarakan dari kemarin, hari ini puncaknya pencoblosan dan kemarin ada sosialisasi dari KPU Metro kemudian ada pemaparan visi misi dari masing masing kandidat,”ujarnya Kholid.

Adapun kegiatan ini yang menjadi projek dan di selenggarakan dalam rangka implementasi untuk merdeka dengan tema suara demokrasi.

“Jadi anak kelas X yang sekarang menyelenggarakan untuk merdeka itu ada projek penguatan profil pelajar Pancasila itu dengan tema suara demokrasi,” terangnya kepada media HaloPagiNews. Rabu (6/9/23).

Foto, Kholid Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Metro
Foto, Kholid Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Metro

“Sementara anak-anak ini ada waktu untuk sudah disiapkan 2 pekan, sebelumnya mereka sudah ada pembelajaran projek dan dari pembelajaran projek yaitu dengan mengusung 3 tema.

Pertama kebhinekaan yaitu anak-anak di ajarkan bagaimana tentang bhinneka tunggal Ika banyak perbedaan akan tetapi ada persatuan yang kuat. Tidak membeda-bedakan suku, ras atau agama.

Baca Juga :  Jelang Peringatan HUT 76 TNI Tahun 2021, Kodim 0411/KM Zairah Nasional
Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Kedua tentang kemampuan bernalar kritis anak anak di ajari untuk memilih mendaftarkan diri, mungkin dari wajah nya, mungkin kekerabatan nya akan tetapi yang di lihat untuk memajukan sekolah bagaimana visi misi sekolah tercapai.

Ketiga tentang bergotong-royong jadi anak-anak menyelenggarakan acara ini, dia juga di ajari bagaimana kerja sama bergotong royong untuk mensukseskan sebuah kegiatan.

Dalam hal ini anak-anak kelas X di berikan apresiasi selebrasi. Bahkan mereka juga menyelenggarakan bazar itu isinya bagaimana terkait tentang pemilu, tentang suara demokrasi itu di wujudkan dalam bentuk karya yaitu pamflet, player, ada buku, ada puisi dan ada lagu, yang di tampilkan disebuah panggung utama,” jelasnya.

Selain itu, ada juga sebuah selebrasi pencoblosan merupakan sebuah ke puncak dari P5, dan mereka menentukan pemilihan ke 8 Calon ketua OSIS, dan mereka coblos melalui aplikasi yang ke tiga tadi, pada saat nya untuk mendapatkan ketua OSIS yang pantas untuk memajukan SMA N1 Metro,”tuturnya.

Baca Juga :  Wali Kota Metro, Melakukan Sidak Kedisiplinan Aparatur Sipil Negara, THL di Dinas PUTR dan BKPSDM Metro

“Kami berharap kepada ketua OSIS yang terpilihΒ  ini bisa mengemban amanat, bisa kompak, solid, kompeten dan baik untuk sekolah,” pungkasnya.

Foto, Ketua Pelaksana
Foto, Ketua Pelaksana

Daffa selaku ketua pelaksana Iven pemilihan ketua OSIS tahun 2023, ia mengatakan Pentusis ini diselenggarakan oleh OSIS PK, pada periode sebelumnya tahun 2022 di tahun 2023,” ujarnya.

Namun rangkaian acara disusun oleh PK bersama sekolah yang berkerja sama sedemikian rupa untuk mengamat acara ini dengan baik,”terangnya.

Terkait visi misi kami selanjutnya besar harapannya saya terhadap OSIS PK periode selanjutnya bisa bekerjasama dengan baik dan agar dapat berkontribusi terhadap sekolah untuk kemudian hari nya,”harapnya.

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri Kepala Sekolah SMA N1 Metro Kholid, Ketua KPU Metro Nurris SEPTA Pratama dampingi jajarannya, Kacabdin Indiarti,Para guru dan para siswa siswi SMA N1 Metro. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum