Walikota Metro Bersama OPD Metro Lakukan Monitoring di Kecamatan Metro Utara

| ๐•ฟ๐–Š๐–—๐–Ž๐–’๐–†๐–๐–†๐–˜๐–Ž๐– ๐•ต๐–†๐–‰๐–Ž ๐•ป๐–Š๐–’๐–‡๐–†๐–ˆ๐–† ๐•พ๐–Š๐–™๐–Ž๐–†.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Wali Kota Metro, dr. Wahdi, Sp. OG (K), MH bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait melakukan monitoring Kelurahan di wilayah Kecamatan Metro Utara, Selasa (06/09/2023).

Bertempat di Aula Kelurahan Banjarsari, Wahdi memberikan briefing kepada Lurah dan Perangkat Kelurahan, untuk memastikan proses pelayanan ke masyarakat berjalan baik.

โ€œKelurahan merupakan ujung tombak Pemerintahan, maka kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui dan memastikan bagaimana proses pelayanan masyarakat dan pembangunan yang ada kelurahan berjalan secara maksimal atau tidak,โ€ kata Wahdi.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Pada kesempatan juga Wahdi menekankan bahwa Pemerintah tidak dapat berbuat maksimal, jika tidak adanya dukungan masyarakat dalam pemberdayaan. Menggerakkan masyarakat menuju kemandirian yang berkelanjutan dalam konteks membangun memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

โ€œTerimakasih atas segala upaya kegiatan yang di lakukan pak lurah beserta jajaran bersama pamong dan aparat, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini lah yang perlu dan harus selalu kita perbaiki serta tingkatkan,โ€ucapnya.

Baca Juga :  BIN Daerah Lampung Gelar Vaksinasi Booster Bagi Warga Binaan Lapas Metro

Tak hanya itu, orang nomor satu di Kota Metro juga menekankan terkait kemajuan teknologi yang berkembang sangat pesat. โ€œJika kita tidak tangkap betul maka kita tidak akan memberikan pelayanan yang baik. Dengan begitu mari kita berupaya memberikan pelayanan dengan manajemen yang baik. Yang harus kita kedepankan yaitu manajemen kerjanya dengan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE),โ€ ujarnya.

Menurut Wahdi, kelurahan harus di upayakan sebaik-baiknya mulai dari Sumber Daya Manusia (SDM), yang betul betul mengabdikan dirinya sebagai pelayan masyarakat.

Foto,Doc
Foto,Doc

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro, Subehi menyampaikan terkait tugasnya sebagai pengelola jaringan internet ke semua OPD, termasuk kecamatan dan kelurahan se Kota Metro.

โ€œKita sudah berupaya menyalurkan jaringan internet ke seluruh OPD termasuk kecamatan dan kelurahan yang ada di Kota Metro. Kami juga sudah melakukan Bimtek penggunaan aplikasi โ€œPortal PNSโ€ yang didalamnya ada aplikasi E-Presensi, E-Surat dan E-Kinerja ke seluruh OPD dan melakukan pengecekan jaringan internet secara rutin,โ€ papar Subehi.

Baca Juga :  Anggota DPRD Metro Indra Jaya, Dukung Dibentuknya PJP Metro

Selesai memberi masukan, Wahdi beserta jajaran melakukan peninjauan lapangan terkait adanya pembangunan drainase di Jl. Sawi RW 3 Kelurahan Banjarsari yang dilakukan oleh Pokmas Manunggal Sejahtera.

Di kesempatan yang sana Camat Metro Utara Wilastri, menyampaikan bahwa pembangunan di Banjarsari berjalan dengan baik dan sesuai dengan perencanaan yang sudah diajukan.

โ€œSaya jamin kalau pembangunan di Banjarsari ini berjalan dengan baik, karena adanya dukungan dari masyarakat, dan warga yang selalu kompak dalam melakukan pembangunan,โ€ pungkas Wilastri.

Turut dihadiri dalam kegiatan ini diantaranya, Kepala Bappeda, Kepala Bagian Pembangunan, Kapala Bagian Pemerintahan, Kepala Bidang dari BKPSDM, Camat Metro Utara, Lurah Banjarsari, Ketua Pokmas Banjarsari. (ADV)

 

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum