Kodim 0429/Lamtim Turut Sukseskan Launching Program Masuk Dapur Sekolah

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Program unggulan Kodam II/Sriwijaya masuk dapur sekolah merupakan inisiasi Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI. Yanuar Adil dalam rangka mendukung pemerintah menurunkan angka stunting bagi anak-anak, melalui pemberian makanan dan bantuan nutrisi kepada anak Sekolah Dasar (SD).

Launching program masuk dapur sekolah hari ini (Jum’at, 22 September 2023) dilaksanakan secara serentak di satuan Komando kewilayahan jajaran Kodam II/Sriwijaya yang di pimpin langsung oleh Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI. Yanuar Adil.

“Program Dapur Masuk Sekolah ini dengan sasaran sekolah-sekolah dasar untuk anak-anak didik, dengan memberikan makan bergizi di tambah asupan vitamin, buah-buahan dan susu. Dengan tujuan antara lain membantu anak-anak sekolah yang memiliki tingkat ekonomi kurang mampu di lingkungan tempat tinggal serta menumbuhkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan bela negara bagi anak sekolah dasar”, ujar Pangdam dalam sambutanya.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Hadiri Upacara Hari Jadi Provinsi Lampung Ke-59
Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Pada kesempatan launching Pangdam mengucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi kepada seluruh jajaran atas terselenggara dan suksesnya kegiatan masuk dapur sekolah yang di gelar serentak di seluruh jajaran Kodam II/Sriwijaya.

“Program ini merupakan implementasi dan memperluas jangkauan dari berbagai program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman di antaranya program Babinsa masuk dapur yang sudah berjalan dan berhasil serta dampaknya di rasakan langsung oleh masyarakat yang menerima paket sembako dari Babinsa tersebut selaku aparat teritorial di wilayah”, pungkas Pangdam.

Sementara Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH yang mengikuti launching masuk dapur sekolah secara virtual di SDN 2 Toto Harjo, Kecamatan Purbolinggo menyampaikan bahwa program ini sesuai petunjuk dari Komando atas akan terus berlanjut.

Baca Juga :  Dandim Tutup Karya Bhakti TNI Kodim 0429/Lamtim TA 2022

“Alhamdulillah hari ini kegiatan launching masuk dapur sekolah di SD N 2 Toto Harjo yang merupakan wilayah Teritorial Koramil 429-06/Purbolinggo berjalan dengan lancar. Kedepan kegiatan ini akan terus berlanjut sehingga sekolah lain turut merasakan dampak dari program yang merupakan ide/gagasan dari Bapak Pangdam II/Sriwijaya”, tegasnya.

Kegiatan launching yang berlangsung di SDN2 Toto Harjo ditandai dengan penyerahan bantuan oleh Dandim 0429/Lamtim dan Ketua Persit kepada pihak Sekolah serta pemberian makanan serta susu kemasan kepada para siswa.

Selain Dandim, Turut hadir dalam Launching masuk dapur sekolah, Perwira Staf Kodim 0429/Lamtim, perwakilan Kadis pendidikan, Perwakilan Kadis Kesehatan, Danramil 429-06/Purbolinggo beserta Forkopimcam, Kepala Sekolah SDN2 Toto Harjo beserta dewan guru, Ketua Persit KCK Cab LIV Dim 0429 beserta pengurus. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum