Kasat Binmas Polres Lamtim Dan Babinsa Koramil 14/Jabung Apresiasi Baksos Kemanusiaan Bank Darah Pugung

| ๐•ฟ๐–Š๐–—๐–Ž๐–’๐–†๐–๐–†๐–˜๐–Ž๐– ๐•ต๐–†๐–‰๐–Ž ๐•ป๐–Š๐–’๐–‡๐–†๐–ˆ๐–† ๐•พ๐–Š๐–™๐–Ž๐–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Bakti sosial donor darah yang diselenggarakan oleh Bank Darah Pugung berlangsung di White Space, Desa Pugung Raharjo, Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur, Sabtu Malam (14/10/2023).

Selain Babinsa Koramil 429-14/Jabung Serma Suprapto turut hadir Kasat Binmas Polres Lamtim Akp.Suryadinata,SH,Sekcam Sekampung Udik Putu Ardiana, UPTD Puskes Pugung Raharjo diwakili Sadiyo A.Md.kep, Ketua Bank darah Pugung Japung Lasarus, petugas PMI Lampung Timur serta para pendonor.

Ketua Bank Darah Pugung, Japung Lasarus mengatakan bahwa kegiatan sosial tersebut rutin dilaksanakan setiap 3 bulan dalam rangka bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan darah.

“Antusias warga untuk mengikuti kegiatan donor darah kerjasama Bank Darah Pugung dengan PMI Lamtim sangat luar biasa, hanya saja karena harus memenuhi syarat seperti tensi darah dan faktor kebugaran ada sebagian yang ditolak untuk donor. Namun kegiatan kali ini sukses mendapatkan puluhan kantong darah yang diberikan untuk PMI Lampung Timur”, ujarnya.

Baca Juga :  Upacara Hari Kesaktian Pancasila Kodim 0429/Lamtim Berjalan Khidmat
Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Hal itu disampaikan Kasat Binmas Polres Lampung Timur Akp. Suryadinata, SH, kami sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang di selenggarakan oleh Bank Darah Pugung dan PMI Lampung Timur, “ujarnya.

“Semoga kegiatan ini menjadi motivasi edukasi kepada masyarakat lampung timur agar bisa saling peduli terhadap kemanusiaan tentang donor darah yang sangat di butuhkan dan bermanfaat masyarakat banyak, “tuturnya Kasat Binmas.

Sementara Babinsa Koramil 429-14/Jabung Kodim 0429/Lamtim Serma Suprapto mengapresiasi sekaligus berharap kegiatan sosial yang di lakukan oleh Bank darah Pugung terus berlanjut.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Letakan Batu Pertama Program Pembangunan RTLH

“Semoga program ini berkelanjutan serta menjadi motivasi dan inspirasi banyak pihak untuk terus berkontribusi terhadap kemanusiaan dalam hal membantu mencukupi stok darah PMI Lampung Timur”, ucap Babinsa.

Sementara salah satu petugas PMI Lampung Timur mengatakan,”Kami sangat terbantu dengan kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Bank darah Pugung karena saat ini ketersediaan darah yang akan disalurkan bagi orang โ€“ orang yang membutuhkan sangat terbatas,โ€ujar Agus.

Untuk diketahui, banyak manfaat donor darah yang dirasakan oleh para pendonor, diantaranya untuk menurunkan resiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan resiko kanker, membantu menurunkan berat badan, deteksi penyakit serius dan membantu agar lebih sehat secara psikologis. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum