Buruh Rongsok Tewas Tersengat Listrik

0
258

Lampung Selatan (Natar), Halopaginews.com – Pekerja rongsok tewas tersengat listrik tegangan tinggi. Yanto (34) warga Desa Rulung Sari Dusun 1 Sukabandung, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, sekitar pukul 09.00 WIB. Rabu (26/06/19).

Menurut saksi yang tak ingin disebut namanya, sekitar pukul 07.30 WIB, menceritakan kejadian itu bermula saat korban berusaha untuk memperbaiki  jetpam atau mesin air. Namun naas, begitu akan diperbaiki tanpa melihat sisi kanan kiri jika ada kabel yang terkelupas, tanpa di sadari korban langsung memegang kabel tersebut hingga spontan korban langsung tersengat aliran listrik tegangan tinggi, hingga menyebabkan tak sadarkan diri, lalu korban di larikan oleh rekan kerjanya ke klinik bidan terdekat, untuk mendapatkan pertolongan pertama medis, setibanya di Klinik, nyawa korban tidak dapat tertolong lalu dinyatakan meninggal dunia (MD).

Baca Juga :  Bupati Lampung Selatan, Berharap 100 Persen Warga di Wilayahnya Segera Menerima Vaksin Agar Tercipta herd immnunity

Diketahui bahwa korban merupakan pekerja usaha rongsok milik Atik, yang merupakan warga keturunan yang menjalankan usahanya di Kampung setempat, sejak puluhan tahun silam, dan korban bekerja sebagai oprator mesin pelebur plastik.

Dijelaskan Bambang, selaku Kepala Desa Rulung Sari saat di wawancarai wartawan menjelaskan, bahwa korban adalah warga di Desanya, dan juga membenarkan jika korban merupakan pekerja di tempat rongsok milik Atik. Kini korban meninggalkan satu istri dan kedua anaknya yang masih kecil.

Baca Juga :  Pilkades Endro Hartono No.4 Calon Kepala Desa Rejo Mulyo

“Sebagai kepala Desa, saya berharap permasalahan ini akan di koordinasikan dengan pihak pengusaha rongsok, seperti apa pertanggung jawabannya, jika tidak ada titik temu, maka pihak keluarga korban akan melapor ke pihak kepolisian.” tegasnya.(Rls/Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here