Kodim 0429/Lamtim Terjunkan 225 Personil Amankan Pilkades Serentak 2023

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Dalam rangka menciptakan suasana aman dan nyaman pada pelaksanaan Pilkades serentak Kabupaten Lampung Timur tahun 2023. Kodim 0429/Lamtim terjunkan sebanyak 225 Personil.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH dalam keterangannya, Senin (30/10/2023) menjelaskan ploting penempatan disesuaikan dengan kebutuhan di tiap wilayah.

“Mengingat masing-masing Kecamatan desanya berbeda yang melaksanakan Pilkades. Sehingga jika ada wilayah Koramil membutuhkan personil tambahan kita mobilisasi personil bantuan dari Koramil lain untuk memastikan situasi aman dan terkendali”, ujar Dandim.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Terima Kunjungan Tim Post Dan Current Audit Itdam II/ Sriwijaya

Lebih lanjut Dandim menambahkan, 845 Personel gabungan terdiri dari Kodim 225 dan Polres 620 ini akan bertugas mengamankan total 112 desa yang tersebar di 24 Kecamatan.

Ia mengingatkan para personel untuk meningkatkan kesiapsiagaan terhadap berbagai macam gangguan yang mungkin akan muncul, baik sebelum maupun setelah pencoblosan pada Pilkades serentak Kabupaten Lampung Timur tahun 2023.

Baca Juga :  Anggota Koramil Latih Kedisiplinan SMK Muhammadiyah Sekampung Melalui Outbond

β€œMantapkan sinergitas dan solidaritas TNI Polri bersama instansi terkait yang terlibat dalam pengamanan serta laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai fungsinya masing-masing”, lanjut Dandim.

“Harapan kita agenda 6 tahunan ini dapat berjalan aman, lancar, dan sesuai aturan. Untuk itu peran personel pengamanan sangat penting dalam mengawal pilkades ini,”pungkasnya.

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum