Babinsa Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengukuhan Karang Taruna Raman Utara

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Wakili Danramil 429-08/Raman Utara Kodim 0429/Lamtim, Serda Tri Haryono menghadiri kegiatan pelantikan dan pengukuhan pengurus Karang Taruna, bertempat di balai Desa Raman Endra, Kecamatan Raman Utara, Sabtu (4/11/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Raman Utara Sunaryo, S.IP, Kapolsek diwakili Aiptu joko, Ketua Karang Taruna Lamtim Doni Erlando, Ketua karang taruna raman Utara Khoirul Sodiq, Kades sekecamtan Raman Utara, pemuda Pancasila serta PSHT raman Utara.

Karang taruna ialah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk masyarakat, terutama generasi muda, di wilayah desa/kelurahan yang bergerak di bidang usaha kesejahteraan.

Baca Juga :  Tertimpa Puting Beliung, Polres Lampung Timur Bedah Rumah ASN Polri

Anggota karang taruna terdiri atas pemuda dan pemudi yang berusia 11 sampai dengan 45 tahun. Pengurus karang taruna yang berusia 17 hingga 35 tahun. Karang taruna memiliki berbagai kegiatan untuk mengembangkan kemampuan mereka.

Sebagai wadah pengembangan generasi muda, karang taruna merupakan tempat berbagai upaya atau kegiatan untuk meningkatkan dan mengembangkan cipta, rasa, karsa, dan karya generasi muda dalam rangka pengembangan sumber daya manusia (SDM). Kegiatan dapat berupa keagamaan, hari nasional, atau sosial lain.

Baca Juga :  Karyawati BRI Link di Way Bungur Tewas di Tembak Perampok

Babinsa Koramil 429-08/RU Serda Tri Haryono mengucapkan selamat atas terselenggaranya pelantikan dan pengukuhan Karang Taruna Kecamatan Raman Utara.

“Selamat kepada pengurus yang telah dilantik, semoga kedepan Karang Taruna akan lebih eksis serta bisa bersinergi dengan organisasi kepemudaan lainnya”, ujar Babinsa.

“Selanjutnya Kami harap Karang Taruna menjadi garda depan desa Raman Endra, baik dalam turut menjaga keamanan wilayah, menjaga lingkungan, maupun mempelopori kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat, serta membantu pemdes dalam memajukan desa.”, pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum