Katpuan Apkowil Tersebar Kodim 0411/Kota Metro Tahun 2023

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-(halopaginews.com)- Komando Distrik Militer (Kodim) 0411/KM menggelar kegiatan Peningkatan Kemampuan (Katpuan) Aparat Komando Wilayah (Apkowil) Tersebar TA 2023 bertempat di Aula Pamungkas Kodim 0411/KM Jalan Veteran No. 53 Bd. 22 Kelurahan Hadimulyo Barat Kota Metro. Rabu (08/11/2023) yang akan berlangsung selama 3 hari TMT 08 s.d. 10 November 2023.

Mengusung tema Melalui Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar Kita Tingkatkan Profesionalisme Apkowil di Era Milenial dan Digitalisasi dalam rangka Mendukung Pembangunan Nasional,

Kegiatan tersebut diisi oleh beberapa pemateri diantaranya Kapten Inf Waniran pemateri Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, Kapten Chb Herry Syahputra pemateri Sikap Teritorial, Kapten Ctp Sujono Suratman pemateri Lima Kemampuan Teritorial, Kapten Chb Santoso pemateri Pengetahuan UU ITE, Lettu Inf Rudiyanto pemateri Komunikasi Efektif, Kapten Arh Mukrim pemateri Literasi Digital, Kapten Inf Suprobo pemateri Perilaku Penggunaan Medsos dan Serda Tuari pemateri Digitalisasi Data Teritorial.

Baca Juga :  Semarak Memperingati HUT TNI ke-78, Kodim 0411/KM Gelar Pagelaran Wayang Kulit

Sementara itu tampak ikut menghadiri kegiatan tersebut Komandan Kodim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. yang diwakilkan oleh Kasdim 0411/KM Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,SH. Pasi Intel Kapten Czi Yatiman,S.H., Pasi Pers Kapten Inf Sapji Nur, Pasi Ter Lettu Arh Rahmat M., Danramil Jajaran serta Anggota/Babinsa Koramil jajaran Kodim 0411/KM.

Dalam sambutannya, Kasdim yang mewakili Dandim 0411/KM mengatakan, “Kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan sebagai peningkatan kemampuan aparat komando kewilayahan. Melalui penyampaian materi yang disampaikan para pemateri. Juga sebagai wadah untuk berkoordinasi, sesama aparat komando kewilayahan, dalam menyelesaikan serta permasalahan kewilayahan,” ujarnya.

Baca Juga :  Kodim 0411/KM Lakukan Integritas Komponen Masyarakat Cegah Konflik Sosial

“Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini yaitu untuk memberikan pemahaman dan penyegaran kepada anggota terkait pelaksanaan tugas di wilayah. Sebagai aparat kewilayahan diharapkan memiliki kemampuan yang handal dan mampu mengaplikasikan di tengah-tengah masyarakat dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial di wilayah tanggung jawabnya,” lanjutnya.

Lanjut Kasdim, “Kepada seluruh anggota ikuti dan simak dengan baik materi yang disampaikan oleh narasumber agar ilmu pengetahuan dapat diaplikasikan diwilayahnya nanti,” imbuhnya.

“Melalui program kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil yang dilaksanakan secara tersebar diharapkan agar para Prajurit Kodim 0411/KM dapat meningkatkan Profesionalisme di Era Milenial dan Digitalisasi dalam rangka mendukung pembangunan Nasional,” pungkasnya. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum