Momen Do’a Bersama, Dandim Ajak Prajurit Teladani Jiwa Nasionalisme Para Pahlawan

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Dalam rangka memperingati hari Pahlawan ke-78, Kodim 0429/Lamtim menggelar Do’a bersama di Masjid Al-Baroqah, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Jum’at (10/11/2023).

Do’a bersama yang dilaksanakan oleh Kodim 0429/Lamtim menjadi saksi bisu atas komitmen untuk terus mendoakan, menjaga dan meneruskan perjuangan pahlawan, sebagai bentuk pengabdian kepada tanah air tercinta.

Rangkaian kegiatan doa bersama ini dimulai dengan sholat Jumat berjamaah, sebuah bentuk penghormatan awal sebelum melanjutkan dengan pembacaan rangkaian doa.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH mengatakan, do’a bersama ini tidak hanya menjadi momen refleksi atas pengorbanan para pahlawan, tetapi juga sebagai wadah untuk memperkokoh iman dan ketakwaan.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 05/Sukadana Hadiri Open Tornament Badminton Kapolres Cup

“Do’a bersama ini sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada para Pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan dan kedaulatan negara. Melalui do’a kita berharap semoga jasa-jasa mereka diterima di sisi Allah SWT, dan kita sebagai generasi penerus dapat menjaga dan melanjutkan perjuanganya,” ungkap Dandim.

Masih menurutnya, dengan mengambil inspirasi dari perjuangan para pahlawan diharapkan kita dapat terus berkontribusi dalam membangun bangsa yang lebih baik.

Baca Juga :  Buah-buahan Ini Bisa Dipercaya Menangkal Virus Corona

“Kepahlawanan bukan hanya milik mereka yang telah gugur di medan perang, selaku prajurit TNI AD kepahlawanan juga dapat kita wujudkan dengan berbuat baik dan manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat”.terangnya.

“Dengan dilandasi nilai-nilai kepahlawanan mari kita mantapkan keimanan dan Ketakwaan serta motivasi juang Prajurit TNI AD dalam rangka memantapkan jiwa patriotisme serta nasionalisme”, pungkas Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH.Β  (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum