Anggota Koramil Latih Kedisiplinan SMK Muhammadiyah Sekampung Melalui Outbond

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(halopaginews.com)- Sebanyak 8 Personil Koramil 429-11/Sekampung Kodim 0429/Lamtim melaksanakan kegiatan Keturunan Hiking dan Outbond Siswa-siswi SMK Muhammadiyah Sekampung, Sabtu (25/11/2023).

Kegiatan yang diikuti Β±245 Siswa-siswi ini turut dihadiri oleh Danramil Sekampung diwakili Serma Riyadi beserta 7 anggota, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Hendra Agus Wijaya, S.E. serta seluruh dewan guru.

Metode yang digunakan dalam kegiatan Outbound adalah kegiatan belajar sambil bermain dengan mengedepankan interaksi dua arah, dengan harapan akan lebih mengena sesuai tujuan yang ingin dicapai yaitu memberikan pengetahuan dan wawasan yang tepat tentang wawasan kebangsaan serta disiplin.

Kegiatan outbond punya nilai positif bagi kalangan generasi muda, disamping untuk menumbuhkan rasa kekompakan dan jiwa korsa juga bisa menumbuhkan rasa kebangsaan serta cinta tanah air, kegiatan ini termasuk kegiatan ekstra kurikuler sehingga tidak mengganggu proses belajar siswa.

Baca Juga :  Lakukan Judi Kartu Remi, Warga Sekampung Diamanakan Polisi
Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Sebelum memulai kegiatan para peserta Outbound melaksanakan pengecekan serta pemeriksaan kesehatan awal sebelum memulai seluruh kegiatan yang berlangsung di Desa Giriklopomulyo dan Sukoharjo, Kecamatan Sekampung.

Dihadapan peserta Outbound Serka Adam menekankan kepada seluruh siswa-siswi agar memperhatikan faktor kemanan, mengingat medan yang digunakan bervariasi.

“Meskipun kegiatan outbound bertujuan untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan diri para peserta termasuk berekspresi sesuai caranya sendiri namun faktor keamanan lebih utama”,ucapnya.

“Kami berharap, melalui kegiatan outbound mampu membangkitkan semangat dan motivasi untuk terus beraktivitas para siswa-siswi dalam kegiatan, lebih mandiri, empati dan sensitif terhadap orang lain, mampu berkomunikasi dengan baik, mengetahui cara belajar efektif serta kreatif,”tutupnya.

Baca Juga :  Pak Bupati Lamtim!! Jalur Akses Arah Pasar Purbolinggo Rusak Parah

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Sekampung Hendra Agus Wijaya, S.E. menyampaikan terimakasih kepada pihak Koramil atas waktunya untuk melatih outbound para siswa-siswi.

“Semoga kerjasama antara Koramil dan SMK Muhammadiyah terus terjalin dengan baik, sehingga ke depan semakin bersinergi dalam mewujudkan generasi muda yang berwawasan serta berkarakter”,tuturnya.

Lebih lanjut Hendra berpesan kepada para peserta Outbound agar serius mengikuti kegiatan sehingga apa yang menjadi harapan pihak sekolah tercapai.

Diketahui, beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan tiap pos antara lain, Pos 1 apel pemberangkatan, Pos 2 Pengetahuan Umum, Pos 3 PBB, Pos 4 Turun Bukit, Pos 5 Naik Bukit, Pos 6 Rayapan serta Pos 7 Sebrangan Basah. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum