Tanpa Kenal Lelah Lanal Bandung Terus Layani Vaksinasi 230 Masyarakat Maritim

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Dispen Lantamal3,halopaginews.com

Tenaga Kesehatan (Nakes) Pangkalan TNI AL (Lanal) Bandung terus mendukung pelayanan Vaksinasi Booster kepada Prajurit, Keluarga Besar TNI (KBT) dan masyarakat Maritim mulai dari anak usia 6-11 tahun dan Dewasa bertempat di Markas Komando (Mako) Lanal Bandung. Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Senin (28/02/2022).

Program ini merupakan bentuk nyata TNI AL (Lanal) Bandung untuk mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 serta percepatan vaksinasi covid-19 secara Nasional sekaligus perintah langsung dari Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono guna membangun Herd Immunity di seluruh kalangan masyarakat.

Baca Juga :  Terima Surat Mandat, Choibar Nurdiansyah Siap Kibarkan Bendera PJI di Tulang Bawang

Kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh Balai Pengobatan (BP) Lanal Bandung dengan tenaga Medis 9 (Sembilan) orang sebagai Vaksinator yang dipimpin langsung oleh Ka BP Lanal Bandung dr. Iis Haeriah dengan menggunakan Vaksin Astrazeneca kepada 230 orang peserta Vaksinasi dengan rincian Vaksin 1 Sinovac sebanyak 10 orang, Vaksin 2 Astrazeneca sebanyak 5 orang dan Vaksin 3 Astrazeneca 215 orang.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr.Opsla., CHRMP menyampaikan bahwa “Herd immunity” merupakan hal yang harus dicapai agar penyebaran virus dapat terkendali. Kegiatan serbuan vaksin kepada masyarakat maritim terus dilaksanakan dengan menyediakan vaksinasi pertama, kedua dan ketiga yang ditujukan kepada masyarakat maritim di wilayah kerja Lanal Bandung. Kegiatan ini, sebagai realisasi terhadap perintah pimpinan tertinggi TNI guna membantu pemerintah dalam mempercepat proses vaksinasi mulai usia 6 tahun hingga masyarakat usia dewasa yang belum memperoleh kesempatan untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Baca Juga :  Modern Language Wars, PHP vs Python vs Ruby

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan bagi seluruh peserta vaksinasi.

Dilaporkan oleh : safril