Danramil 14/Jabung Hadiri Sosialisasi Germas

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) berlangsung di Lapangan Desa Pugung Raharjo, Kecamatan Sekampung Udik, Senin (21/11/2022).

Hadir dalam kegiatan, Kadis Kesehatan Lamtim, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Forkopimcam Sekampung Udik, Ka UPTD Puskesmas Sekampung Udik, Kades Sekecamatan Sekampung Udik serta warga masyarakat.

Ketua TP PKK Lamtim Ny. Susbariah Dawam Rahardjo dalam sambutanya menyampaikan, Germas ini bisa dimulai dari diri sendiri dan keluarga, dan tentunya tidak membutuhkan biaya yang besar, karena bisa dimulai dari hal-hal terkecil seperti melakukan aktifitas fisik, mengkonsumsi sayur dan buah, memriksa kesehatan, tidak merokok, tidak minum minuman berakhohol, serta rajin membersihkan lingkungan sekitarnya.

Baca Juga :  Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Beri Motivasi Petani Kelengkeng

“Germas ini tidak hanya selesai sampai disini saja, namun diharapkannya peran keluarga untuk dapat memberikan contoh yang baik kepada anak-anak dan lingkungan sekitar tentang pentingnya menjalankan hidup sehat”,

“Saya berharap, dengan adanya sosialisasi Germas ini, para Kader PKK, terutama bagi Kader PKK dan Kader Posyandu agardapat mengsosialisasikan kembali dilingkungannya masing-masing agar dapat meningkatkan kesadaran kepada masyarakat tentang hidup sehat.”pungkasnya.

Terpisah disampaikan oleh Danramil melalui Batuud Pelda Juharwanto bahwa pihak TNI dalam hal ini Kodim 0429/Lamtim melalui Koramil jajaranya siap bersinergi untuk membatu mengajak masyarakat untuk pola hidup sehat.

Baca Juga :  Bupati Dawam Rahardjo Resmikan Jembatan Gantung Adiwarno Lampung Timur

“Perlu kerjasama dari semua pihak untuk mensosialisasikan Gerakkan Masyarakat Hidup sehat, oleh karena itu kami dari jajaran Koramil 429-14/Jabung siap bersinergi dengan semua elemen masyarakat guna mewujudkan cita-cita bersama ini,” kata Batuud.

Beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada saat Germas antara lain, cuci tangan, donor darah, pemberian obat tambah darah kepada anak remaja putri, pemberian makanan tambahan buat ibu hamil dan balita utk mencegah stunting, makan buah dan telur serta pembuatan ECO enzim. (Rilis/E)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum