Hadiri Sambut Datangnya Air MT 1, Babinsa: Semoga Petani Semakin Sukses Dan Sejahtera

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 429-12/Batanghari Kodim 0429/Lamtim Serka Ngabidin mewakili Danramil menghadiri undangan dalam rangka sambut datangnya air untuk Masa Tanam (MT) 1, di Desa Sumberejo, Kecamatan Batanghari, Jum’at (1/12/2023).

Turut hadir, anggota DPRD Lamtim Mugiadi, Camat Batanghari Mira Hayati, S.STP, Ka Korwil pengairan Samsudin, S.IP, seluruh P3 A serta seluruh korwil Sekecamatan Batanghari.

Babinsa Serka Ngabidin berharap dengan datangnya air persiapan MT 1 petani semakin semangat mengolah lahannya untuk meningkatkan sumber daya pangan sekaligus kesejahteraan.

Baca Juga :  Perkuat Sinergitas Kodim, Polres Dan Pemkab Lamtim Gelar Olahraga Bersama

“Mari kita bersama sama mewujudkan Lampung Timur khususnya Kecamatan Batanghari berdaulat pangan khususnya padi”, ujar Babinsa.

Selain itu Kata Babinsa, upaya peningkatan produksi pangan ini juga harus diikuti dengan upaya-upaya menjaga kelestarian sumber daya lahan dan air, serta kesuburan tanah.

“Oleh sebab itu mari para petani untuk menjaga fasilitas irigasi yang tersedia serta sumber daya lahan produktif agar tidak beralih fungsi. Ketika perekonomian meningkat maka insyaallah masyarakat akan sejahtera”, ujarnya.

Baca Juga :  Danramil 411-10/SM Hadiri Pisah Sambut Kapolsek Seputih Mataram

Pada kesempatan tersebut, Ka Korwil pengairan Samsudin menyampaikan dengan telah datangnya air untuk MT 1 setidaknya ada ribuan hektar sawah bisa terairi.

“Adapun total sawah yang mampu terairi ada 4753 Ha Sekecamatan Batanghari. Semoga ketersediaan air ini mampu mendukung para petani untuk lebih sukses dan sejahtera”, ucapnya. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum