Hadiri Sambut Datangnya Air MT 1, Babinsa: Semoga Petani Semakin Sukses Dan Sejahtera

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 429-12/Batanghari Kodim 0429/Lamtim Serka Ngabidin mewakili Danramil menghadiri undangan dalam rangka sambut datangnya air untuk Masa Tanam (MT) 1, di Desa Sumberejo, Kecamatan Batanghari, Jum’at (1/12/2023).

Turut hadir, anggota DPRD Lamtim Mugiadi, Camat Batanghari Mira Hayati, S.STP, Ka Korwil pengairan Samsudin, S.IP, seluruh P3 A serta seluruh korwil Sekecamatan Batanghari.

Babinsa Serka Ngabidin berharap dengan datangnya air persiapan MT 1 petani semakin semangat mengolah lahannya untuk meningkatkan sumber daya pangan sekaligus kesejahteraan.

Baca Juga :  Hadiri Jum'at Curhat, Danramil: Sinergi TNI Polri Siap Ciptakan Kamtibmas Kondusif

β€œMari kita bersama sama mewujudkan Lampung Timur khususnya Kecamatan Batanghari berdaulat pangan khususnya padi”, ujar Babinsa.

Selain itu Kata Babinsa, upaya peningkatan produksi pangan ini juga harus diikuti dengan upaya-upaya menjaga kelestarian sumber daya lahan dan air, serta kesuburan tanah.

“Oleh sebab itu mari para petani untuk menjaga fasilitas irigasi yang tersedia serta sumber daya lahan produktif agar tidak beralih fungsi. Ketika perekonomian meningkat maka insyaallah masyarakat akan sejahtera”, ujarnya.

Baca Juga :  Babinsa Berikan Materi Wasbang 200 Siswa Jambore Ranting Purbolinggo

Pada kesempatan tersebut, Ka Korwil pengairan Samsudin menyampaikan dengan telah datangnya air untuk MT 1 setidaknya ada ribuan hektar sawah bisa terairi.

“Adapun total sawah yang mampu terairi ada 4753 Ha Sekecamatan Batanghari. Semoga ketersediaan air ini mampu mendukung para petani untuk lebih sukses dan sejahtera”, ucapnya. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum