Gubernur Lampung Didampingi Wakil Bupati Lamtim Peringati Hari Ikan Nasional Ke-10 di Kuala Penet

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

LABUHAN MARINGGAI-(HPN)- Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi memberi sambutan dalam Acara Hari Ikan Nasional Ke-10 Tingkat Provinsi Lampung di Pelabuhan Perikanan Kuala Penet Desa Margasari, Kecamatan Labuhan Maringgai, Jumat, (08/12/23).

Hadir dalam acara tersebut Anggota DPR RI Ir. Hanan A. Rozak, M.S.,Kementrian Perikanan Dan Kelautan Yang Di Wakili Dirjen Pdspkp Innes Ramania, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, Kadis Perikanan Dan Kelautan Provinsi Lampung Ir.Liza Derni,M.M, Dandim0429 Lt, Ketua Dan Wakil Pkk Lampung Timur.

Di ketahui dalam kegiatan yang mengusung Tema kegiatan “Ikan Untuk Generasi Emas Menuju Rakyat Lampung Berjaya” itu terdapat beberapa rangkaian acara antara lain bantuan alat untuk para nelayan, Bansos, Makan ikan bersama, Lomba masak, stand bazar dan lomba mewarnai.

Baca Juga :  Kodim 0429/Lamtim Laksanakan Garjas Periodik II TA.2021

Mengawali sambutannya Azwar mengucapkan selamat dating kepada seluruh rombongan pejabat yang hadir dalam acara tersebut. Ia mengaku bangga atas dipilihnya Lampung Timur dalam melaksanakan Hari Ikan Nasional Ke-10.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

“Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Lampung Timur kami ucapkan selamat datang kepada Dirjen PDSKP dan Gubernur Lampung beserta Forkopimda Provinsi Lampung di Bumei Tuwah Bepadan, Kabupaten Lampung Timur.

Selanjutnya kami ucapkan terimakasih atas dipilihnya Kabupaten Lampung Timur menjadi tempat pelaksanaan peringatan Hari Ikan Nasional ke-10 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023 dengan tema Ikan untuk Generasi Emas Menuju Rakyat Lampung Berjaya yang bertujuan untuk mewujudkan generasi yang sehat, kuat, cerdas dan berdaya saing tinggi untuk Indonesia Emas 2045,”terangnya.

Baca Juga :  Wabup Azwar Hadi, Salurkan Bantuan Pangan Tahun 2023 di Batanghari Nuban

Selanjutnya Ketua PMI Lampung Timur itu berharap melalui kegiatan tersebut dapat memotivasi daerah lain untuk bias berkomitmen meningkatkan konsumsi ikan.

“Peringatan Hari Ikan Nasional yang ke-10 ini spesial karena pertama kalinya diselenggarakan di Kabupaten yaitu Kabupaten Lampung Timur. Hal ini diharapkan dapat menjadi stimulus bagi daerah lain dalam membangun ketahanan pangan berbasis hasil perikanan.

Dengan peringatan Hari Ikan Nasional, diharapkan menjadi momentum dalam menekankan komitmen untuk terus meningkatkan konsumsi ikan sebagai investasi gizi generasi mendatang, “pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum