Peduli Lingkungan, Kodim 0429/Lamtim Gelar Karya Bakti Penanaman Pohon

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Penyelamatan dan pelestarian lingkungan perlu dilakukan oleh semua pihak, termasuk Kodim 0429/Lamtim pada kegiatan karya bakti penanaman pohon di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Desa Sumbergede, Kecamatan Sekampung, Kab. Lampung Timur, Jum’at (8/12/2023).

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH disela-sela kegiatan mengatakan Penghijauan di daerah aliran sungai dinilai dapat memperlebar area resapan air hujan serta melestarikan kearifan lokal masyarakat yang tinggal di daerah tepi sungai.

Baca Juga :  Evaluasi Lomba Satkamling, Ini Pesan Babinsa Koramil 15/PS

“Keberadaan pohon di sepanjang aliran sungai sangat penting karena dapat menjadi resapan air, pelindung dan penahan tanah disaat musim penghujan tiba dan juga meminimalisir terjadinya erosi di sepanjang DAS”, kata Dandim.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Dandim juga berharap dengan adanya penanaman bibit pohon ini kiranya dapat membantu menjaga keasrian ekosistem daerah aliran sungai, berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang asri dan suhu udara yang baik bagi masyarakat sekitar, yang nantinya dapat juga dinikmati oleh anak cucu.

Baca Juga :  Pimpin Apel Gabungan Forkopimcam, Ini Pesan Danramil 14/Jabung

“Pohon mempunyai berjuta manfaat untuk lingkungan maupun kehidupan umat manusia. Dari pohon kita banyak belajar tentang filosofi hidup bagaimana kita manusia juga harus bisa memberikan manfaat positif bagi lingkungan”, tuturnya.

Lebih lanjut Dandim menegaskan, bentuk tanggung jawab sosial terhadap kelestarian lingkungan dengan menanam pohon yang dilaksanakan oleh Kodim 0429/Lamtim dalam rangka HUT Kodam II/Sriwijaya ke-78 diikuti oleh seluruh elemen masyarakat. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum