Dukung Ketahanan Pangan, Kopda Maryanto Bantu Warga Binaan Panen Padi

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Babinsa Koramil 429-11/Sekampung Kodim 0429/Lamtim Kopda Maryanto melaksanakan pendampingan panen padi sawah milik Bapak Katinu, di Desa Mekarsari, Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, Rabu (1/3/2023).

Babinsa mengatakan Kegiatan seperti ini merupakan salah satu wujud nyata TNI dalam memberikan motivasi kepada petani dalam mendukung dan mensukseskan swasembada pangan.

“Babinsa sebagai ujung tombak teritorial atau garda terdepan memiliki peranan penting dalam rangka menjaga keutuhan wilayah, kedaulatan, melindungi sekaligus memberi rasa aman dan nyaman di masyarakat. Oleh karena itu sudah seharusnya seorang Babinsa melekat dengan masyarakat dalam setiap kegiatan”, ujar Kopda Maryanto.

Baca Juga :  Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Pencurian Kambing Di Lamtim

Keberadaan Babinsa sendiri dalam kegiatan pertanian adalah sebagai penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Semoga kehadiran kami juga memberikan motivasi tersendiri bagi masyarakat khusunya para petani dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sejahtera serta swasembada pangan di Indonesia khususnya Kabupaten Lampung Timur”, tegasnya.

Sementara pemilik lahan, Katinu mengucapkan terima kasih atas pendampingan Babinsa pada kegiatan panen tersebut. Ia mengakui kinerja Babinsa berperan layaknya petani.

Baca Juga :  Peduli Generasi Muda, Babinsa Koramil Way Bungur Berikan Sosialisasi Binluh Kenakalan Remaja

“Saya melihat kemampuan Babinsa ini meski hanya kegiatan pendampingan, namun menurut saya ini seperti menjadi tugas utama karena mau terjun langsung ke sawah bersama sama para petani”, pungkasnya. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum