Babinsa 02/WB Lakukan Monitoring Dan Pendampingan Pembangunan Drainase

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Babinsa Koramil 429-02/Way Bungur Kodim 0429/Lamtim Serma Agus Susanto monitoring sekaligus pendampingan Prasarana drainase Yang Mengunakan Anggaran DD Thn 2024 di Dusun 2, Desa Toto Mulyo, Kecamatan Way Bungur, Kab. Lampung Timur, Senin (29/4/2024).

Drainase merupakan sebuah konstruksi yang menjadi sarana di sepanjang jalan karena drainase memiliki peran yang sangat penting di kawasan berpenghuni. Sistem drainase yang baik membantu mencegah banyak persoalan. Seperti mengurangi kemungkinan banjir, mengendalikan permukaan air tanah, erosi tanah, serta mencegah kerusakan jalan dan bangunan yang ada.

Juga sebagai salah satu upaya untuk memperpanjang umur dari sarana fisik, kawasan dan juga pemukiman, dan konservasi sumber daya air.

Baca Juga :  Danramil Purbolinggo Hadiri Opening Event Lampung Timur Art Fest Badak #1

Disela-sela kegiatan, Serma Agus Susanto menuturkan pembangunan drainase sangatlah penting karena akan berguna sebagai pengendali air atau mengurangi kelebihan air dari suatu kawasan sehingga kawasan tersebut tidak mudah becek, tergenang air maupun banjir.

Masih dikatakannya, pengawasan Dan Pendampingan dilakukan untuk mendorong percepatan pembangunan sekaligus sebagai bahan kontrol, evaluasi bagi Kades Dan Kaur agar pembangunan infrastruktur fisik serta akan menghasilkan pembangunan desa yang sesuai harapan program Kemendes.

Babinsa juga menghimbau dan meminta dukungan masyarakat sekitar agar dapat menjaganya dengan tidak buang sampah sembarangan, terutama dalam drainase.

Baca Juga :  Tim Gugus Tugas Kecamatan Cek Prokes PTM SMPN1 Way Bungur

“Mari kita jaga bersama,Jika masyarakat mendukung, drainase pasti tetap berfungsi dengan baik,” pungkasnya.

Angga Setiawan selaku Kaur Pembangunan Desa Toto Mulyo mengapresiasi peran masyarakat sekitar yang sangat membantu dalam proses pengerjaan.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada warga masyarakat yang sudah ikut aktif dalam pembangunan Drainase ini. Dimana pengerjaannya swadaya masyarakat setempat”, ujarnya.

Lebih lanjut pihaknya menambahkan, pembangunan drainase ini merupakan skala prioritas desa yang bersumber dari ADD Tahun 2024.

“Total pengunaan anggaran sebesar Rp.74.415.000 dengan volume 102 x 0,5 x 0,25 Meter serta lama pengerjaannya selama 1 bulan”, tutup Angga. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum