Antisipasi Banjir, Kodim 0429/Lamtim Karbak Bersihkan Irigasi

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Memasuki musim penghujan, berbagai upaya cegah bencana banjir terus dilakukan oleh Kodim 0429/Lamtim di wilayah teritorialnya.

Setelah melaksanakan pembersihan pasar, penanaman pohon, hari ini (Sabtu, 9 Desember 2023) Kodim 0429/Lamtim kembali melaksanakan karya bakti pembersihan saluran air, di Desa Sumbergede, Kec. Sekampung.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH menyampaikan karya bakti pembersihan saluran air dari berbagai kotoran sebagai upaya cegah bencana banjir.

“Saat ini sudah mulai musim penghujan jika sampah kita biarkan menumpuk disaluran air, bencana banjir bukan hal yang mustahil bisa saja terjadi”, ungkapnya.

Baca Juga :  Serahkan Kunci Hasil Bedah RTLH, Dandim : Semoga Menjadi Berkah Buat Kita Semua

Tak hanya banjir, lanjut Dandim,”menumpuknya sampah selain merusak pemandangan, kebiasaan buang sampah sembarangan juga dapat menimbulkan penyakit. Jika kebiasaan ini dilakukan dalam jangka panjang, dampak buruknya akan lebih luas lagi, yaitu penurunan kualitas hidup manusia”, lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut Ia pun mengimbau agar warga untuk tetap menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama di saluran air.

Baca Juga :  Kodim 0429/Lamtim Gelar Gebyar Lomba Kemerdekaan HUT RI Ke-78

“Jangan sampai kita merusak suasana dengan membuang sampah sembarangan yang bisa mengganggu kesehatan dan kenyamanan bersama,” tegas Dandim.

Sementara petugas petugas UPTD Pengairan Sekampung Suprianto mengaku kerap mensosialisasikan terkait dilarang pembuangan sampah sembarangan.

“Semoga dengan karya bakti yang dilaksanakan oleh Kodim 0429/Lamtim masyarakat semakin sadar serta mengindahkan apa yang telah menjadi himbauan kami untuk tidak membuang sampah sembarangan di saluran air”,pintanya. (*/red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum