Hari Jadi ke-24, Dharma Wanita Persatuan Kota Metro Akan Menjamin Kesejahteraan Dan Kesehatan Masyarakat

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Metro akan menjamin kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. Hal tersebut dilakukan dengan melakukan kunjungan langsung kepada warga agar bisa melihat kondisi riil di lapangan.

Penasehat DWP Kota Metro, Silfia Naharani Wahdi mengatakan, pada peringatan hari jadi ke 24 tahun ini pihaknya mengajak seluruh anggota untuk lebih memperhatikan masyarakat.

Kita mempunyai program dan inovasi untuk lebih memperhatikan masyarakat. Dimana, disetiap tahunan selalu memiliki program yang berbeda. Seperti halnya, pada saat pandemi covid-19 fokus pemberdayaan dan pembelajaran, kemudian tahun selanjutnya tentang penguatan kuantitas dan peningkatan SDM.

β€œNah, di tahun 2023 ini kita penuh dengan penguatan kualitas SDM, dan di tahun 2024 kita akan lebih banyak turun ke masyarakat. sehingga betul-betul melihat kembali visi dan misi pemerintah yang sudah berjalan,”

Baca Juga :  Kelas IV SD Teladan Metro, Semangat Berjuang Tinggi Juara Unggul

Dengan turun ke masyarakat lanjutnya, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat bisa terjamin sesuai apa yang sudah direncanakan pemerintah.

β€œIni dilakukan untuk mendukung program pemerintah. Bagaimana kita mau membuat suatu perencanaan jika kita tidak melihat dari bawah. Kita tahu semua, gerakan perempuan tidak hanya di PKK, GOW ataupun DWP. Semua akan berjalan selaras dengan program pemerintah,” lanjutnya.

β€œKalau ada masukan dari bawah, pasti kami akan mengetahui kondisi riil di lapangan. Kita akan bergerak dan terus menjamin kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Ketua DWP Kota Metro, AC Yuliwati Bangkit mengatakan, pada dasarnya DWP ini merupakan motor penggerak organisasi dan siap untuk menjadi contoh dan mitra pemerintah.

Baca Juga :  Wakil Walikota Metro Membuka Sosialisasi Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual

β€œKita mengikuti gerak langkah dari pemerintah, sampai saat ini visi dan misi sudah tercapai. Kami akan ikut serta dalam menyukseskan program yang ada,” kata dia.

Dia menyebut, yang saat ini sudah berjalan dengan baik di sektor pendidikan. Bahkan, pihaknya mengaku telah membantu peran serta untuk meningkatkan kualitas di sektor pendidikan.

β€œKita ikuti serta meningkatkan angka perkiraan partisipasi kasar paud. Kita ada TK binaan dan terus berkolaborasi dengan organisasi lainnya,” ungkapnya.

β€œTerlebih, DWP ini merupakan mitra pemerintah yang isinya gabungan dari para istri ASN di Kota Metro. Dalam bergerak nya ada program yang khusus untuk kota metro dimana berkomitmen untuk mendukung visi dan misi pemerintah,” pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum