Kodim 0429/Lamtim Libatkan Puluhan Personil Laksanakan Pam Nataru

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Dalam rangka menciptakan rasa aman serta nyaman perayaan Nataru puluhan personel Kodim 0429/Lamtim bersama anggota Polri dan Instansi lainya melaksanakan siaga di Pos pengamanan dan pos pelayanan, Sabtu (23/12/2023).

Setidaknya ada 5 Pos yang didirikan oleh Polres Lampung Timur menghadapi perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Adapun pos tersebut diantaranya, Pos Pengamanan Pekalongan, Sribhawono, dan Simpang Pugung sementara untuk Pos Pelayanan terletak di Karya Makmur serta Labuhan Ratu.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH berpesan kepada personel yang terlibat pengamanan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas.

Baca Juga :  Gara-Gara Foto Syur, Seorang Warga Lamtim Ditangkap Polisi

“Terkhusus bagi personil Kodim 0429/Lamtim yang terlibat di Pos-pos meskipun tugas seperti ini rutin kita laksanakan tiap tahun tetap jaga kewaspadaan, hati-hati serta peka terhadap perkembangan situasi yang sekiranya akan mengganggu keamanan serta kenyamanan perayaan Nataru di Kabupaten Lampung Timur,” pesannya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, Sinergitas TNI Polri dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun baru bersama instansi terkait merupakan wujud nyata Negara hadir guna memberikan rasa nyaman bagi setiap warga negara yang merayakan hari besar keagamaan.

Terpisah, Pasi Ops Kodim 0429/Lamtim Kapten Inf. M. Syadri menambahkan, sesuai hasil koordinasi dengan pihak Polres Lampung Timur puluhan personel Kodim tersebut akan terlibat pengamanan di Pos-pos selama 12 Hari.

Baca Juga :  Polres Lamtim Laksanakan Minggu Kasih di GBI Sukadana

“Sesuai rencana dan koordinasi Kodim 0429/Lamtim menerjunkan 20 Personil yang terlibat pengamanan di Pos-pos, terhitung mulai Tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024”, ujarnya.

“Keamanan Nataru merupakan Tanggung jawab bersama, maka peran TNI-Polri bersama stakeholder terkait harus tetap kuat. Sehingga warga masyarakat Lampung Timur yang akan merayakan Natal 2023 dan pergantian Tahun Baru 2024 bisa merasa nyaman sesuai dengan harapan kita bersama”, pungkas M. Syadri. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum