Koramil 06/PBL Isi Materi LDKS Di SMANSA Purbolinggo

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) dilaksanakan dalam rangka Program Kerja (Progja) OSIS SMAN 1 Purbolinggo periode tahun 2023-2024.

Sebanyak Empat (4) personil Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim selaku tertua Serma Robby Herly beserta 3 anggota memberikan materi LDKS kepada 93 Siswa/siswi bertempat di SMANSA, Sabtu (20/1/2024).

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) merupakan suatu pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan atau skill siswa dalam memimpin. Salah satu tujuan latihan kepemimpinan siswa yaitu untuk membangun karakter pribadi (personality) supaya semakin kuat.

Guru pembina OSIS SMAN 1 Purbolinggo Yulianti, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Koramil Purbolinggo disela kesibukan tugas sehari-hari masih bisa mengisi materi LDKS bagi 93 Siswa/siswinya.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Lebih lanjut, pihaknya menekankan agar seluruh Peserta LDKS ini bisa mengikuti rangkaian kegiatan dengan sebaik-baiknya, yang didasari oleh kebutuhan sebagai calon pemimpin yang pada akhirnya akan didapatkan pemimpin yang beriman, berbudi pekerti luhur, bertanggung Jawab dan mandiri.

Baca Juga :  Polres Lampung Timur Gelar Konferensi Pers, Tentang Penculikan Anak Di Pasir Sakti

Pada kesempatan yang sama, selaku Pemateri Serma Robby Herly juga menyampaikan ucapan terimakasih karena pihak sekolah masih mempercayai Koramil Purbolinggo memberikan materi LDKS.

“Semoga hubungan baik ini terus berlanjut, sehingga kedepan jika ada kegiatan kesiswaan yang harus diisi pemateri dari Koramil kami siap membantu”, ujarnya.

Tak lupa Serma Robby mengingatkan kepada para peserta LDKS agar serius dalam mengikuti kegiatan karena selain pembekalan teori juga praktek yang menguras fisik.

“Kita sama-sama berharap selain tujuan tercapai kegiatan berjalan dengan aman, oleh karena itu kami menekankan kepada para peserta LDKS agar berhati-hati terutama pada saat kegiatan fisik. Kerjakan sesuai dengan apa yang telah kami sampaikan”, harapnya.

Baca Juga :  3 Warga Gondang Rejo Harapkan Bansos Pemerintah

Terpisah, Danramil 429-06/Purbolinggo Lettu Inf. Ajis Soleh mengatakan pihaknya siap dan mendukung segala kegiatan positif Sekolah yang ada di wilayah binaannya.

“Sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Purbolinggo jangan sungkan jika membutuhkan bantuan untuk hal positif kami siap mendukung dan membantu”, kata Danramil.

β€œTNI akan berperan, guna menanamkan kedisiplinan sebagai bekal para siswa. Diharapkan kelak mereka selaku generasi penerus bangsa akan menjadi generasi muda yang berkualitas, baik mental, spiritual, emosional dan berbudi pekerti luhur,”pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum