Dandim 0429/Lamtim Buka RAT Primkop Kartika Gatam

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Dalam rangka tutup buku tahun 2023 Primkop Kartika Gatam Lamtim menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT). Bertempat di Aula Gatot Soebroto Makodim 0429/Lamtim, Senin (29/1/2024).

RAT yang mengambil tema “Kita tingkatkan kebersamaan, inovasi bisnis soliditas jaringan usaha menuju Koperasi Angkatan Darat yang berkualitas” di buka Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H, serta dihadiri oleh seluruh Perwira Staf, Danramil jajaran, anggota Bintara, Tamtama dan PNS, perwakilan Dinas Koperasi UMKM Lamtim Rohiman, S.I.P, Ketua Persit KCK Cab LIV Lamtim Ny. Indra Puji beserta pengurus dan anggota Persit.

Dalam sambutanya Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H menyampaikan, RAT bagi sebuah koperasi merupakan hal yang mutlak harus di laksanakan, karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi.

Baca Juga :  Forkopimcam Way Bungur, Melakukan Sidak Pasar Taman Negeri Kelangkaan Minyak Goreng
Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

“Selain Itu RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam perkoperasian serta mempunyai arti yang cukup strategis dalam pembangunan koperasi kearah yang lebih baik lagi, karena dalam RAT akan membahas laporan pertanggung jawaban pengurus, rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan dan belanja koperasi,”kata Dandim.

Pertanggung jawaban ini, lanjut Dandim “penting dilakukan untuk mengukur kinerja pengurus serta mengevaluasi seluruh program dan kegiatan, agar pada masa masa mendatang kinerja koperasi dapat di perbaiki dan lebih disempurnakan lagi”, sambung Dandim.

Diakhir sambutannya Dandim berharap, seluruh anggota koperasi yang menghadiri RAT memberikan saran dan masukan untuk kemajuan Primkop Kartika Gatam Lamtim.

“Kalau bukan kita siapa lagi yang akan memajukan Koperasi yang baru berusia ±1,5 Tahun. Oleh karena itu diharapkan seluruh anggota untuk turut serta memajukan koperasi dengan aktif berbelanja karena koperasi dari kita dan untuk kita”, pungkas Dandim.

Baca Juga :  Berikan Sambutan Katpuan Apkowil Tersebar, Ini Pesan Dandim 0429/Lamtim

Sementara perwakilan dari Dinkop UMKM Lamtim Rohiman, S.I.P mengatakan, RAT merupakan momen yang sangat penting bagi Koperasi untuk evaluasi kinerja selama satu tahun yang sudah berlangsung.

“Sehingga melalui hasil RAT bisa menetapkan arah dan strategi untuk tahun yang akan datang. Koperasi bisa kuat karena dukungan penuh seluruh anggota dan jaminan kerjasama kemitraan yang dibangun kita semua tahu bahwa itu mundurnya suatu koperasi tergantung pada tingkat apresiasi anggota.

Oleh karena itu bagaimana koperasi dapat memberikan jasa pelayanan yang terbaik bagi anggota dengan mengkoordinasi apa yang menjadi kebutuhan para anggotanya”, ujarnya. (red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum