Kodim 0411/KM Dukung Penuh Kegiatan Literasi Dan Pembinaan Karakter Bagi Pelajar

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Tengah-Halopaginews.com- Kodim 0411/KM melalui Koramil Jajarannya bersinergis bersama Forkopimda dan Forkopimcam memperhatikan perkembangan tentang banyak permasalahan berkaitan dengan merosotnya karakter anak bangsa.

Untuk itu semuanya harus segera diatasi karena pendidikan merupakan usaha sadar dan terencana yang mempunyai peran penting dalam membentuk sumber daya manusia berkarakter.

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 411-13/BR Serda Heri Widodo, bersama Kakam Bangunrejo dan Bhabinkamtibmas Polsek Bangunrejo Lamteng menghadiri kegiatan Literasi dan Pembinaan Karakter Siswa-siswi di SD N.02 Kp. Bangunrejo,Kecamatan Bangunrejo Kabupaten Lampung Tengah, Rabu (31/01/24).

Baca Juga :  Koramil 411-15/Kalirejo, dampingi UPTD Puskesmas Penyutikan Imunisasi Kemasyarakat

Demikian pula yang dilaksanakan oleh dua personel Babinsa Koramil 411-15/Kalirejo, Sertu Een Setiyono dan Kopda Agus Dadang Riyanto yang juga hadir dalam acara Gebyar Literasi dalam rangka Program Inovasi Bunda Literasi dengan mengusung tema Literasi Mencerdaskan Anak Bangsa, Literasi Untuk Kesejahteraan bertempat di Aula SMA N 1 Sendang Agung Kecamatan Sendang Agung, Kabupaten Lampung Tengah.

Baca Juga :  Sejumlah 22 Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Angkatan VIII Ikuti Tradisi Pengambilan KTA

Danramil 411-15/KR Kapten Czi Yatiman,SH. ditempat terpisah mengatakan, “Gerakan literasi sekolah merupakan salah satu bentuk kesadaran pemerintah yang berfokus kepada pentingnya membangun budaya literasi dalam dunia pendidikan.

Sehingga tercipta budaya membaca dan menulis di lingkungan sekolah sebagai upaya terwujudnya long life education,” pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum