Lanjutkan Program Unggulan, Kodim 0429/Lamtim Gelar Kodam II/Swj Masuk Kampus

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Kegiatan yang di gagas oleh Kodam II/Sriwijaya ini merupakan bentuk nyata kepedulian terhadap pembinaan generasi muda, guna mewujudkan sinergitas dan kolaborasi TNI-Rakyat, khususnya kepada Kodam II/SWJ beserta Satkowil di satuan jajarannya, bersama para civitas akademisi Universitas di jajaran Kodam II/SWJ.

Seperti yang dilaksanakan oleh Kodim 0429/Lamtim menggelar Kodam II/Sriwijaya masuk Kampus di Universitas Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, Jl. Kihajar Dewantoro, Desa Banjarejo, Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur, Kamis (1/2/2024).

Hadir dalam kegiatan, Dandim 0429/Lamtim diwakili Danramil 429-11/Sekampung Kapten Inf. Suefdi, Danramil 429-12/Batanghari Mayor Inf. Jumingan, Pasiter Lettu Kav. Aprizal, perwakilan Polsek Batanghari Aiptu Nanan, Camat Batanghari Mira Hayati, S.STP beserta jajaran, Rektor IAIN Prof. Dr Hj. Siti Nurjanah, M.Ag., PIA, Dekan, Staf, para Mahasiswa/mahasiswi IAIN.

Pada kegiatan yang mengambil tema “Siapkan Mahasiswa yang Cerdas dan Bertanggung Jawab” Danramil Sekampung Kapten Inf. Suefdi menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan luar biasa dari pihak Universitas IAIN sekaligus permohonan maaf dari Dandim 0429/Lamtim tidak bisa hadir langsung karena sedang melaksanakan kegiatan di Makodam II/Sriwijaya.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Dampingi Pangdam II/Swj Dan Darem 043/Gatam Pam Kunker RI 2

“Selain program-program dari TNI AD seperti TMMD, TNI Manunggal Air, Kampung Pancasila. Untuk Kodam II/Swj dibawah kepemimpinan Bapak Pangdam Mayjen TNI. Yanuar Adil menggagas dua program unggulan yakni Dapur Masuk Sekolah dan Kodam II/Swj masuk Kampus seperti yang kami laksanakan hari ini di IAIN Metro”, kata Danramil.

Lebih lanjut disampaikan bahwa banyak masyarakat khususnya para Mahasiswa/i yang belum mengenal TNI lebih dalam, untuk itu dengan adanya program unggulan Kodam II/Swj Masuk Kampus diharapkan apa yang menjadi tugas, fungsi dan peran TNI lebih diketahui secara luas.

“Dengan adanya program ini kolaborasi Kodim 0429/Lamtim dengan Civitas akademika yang ada diwilayah lebih solid, guna meningkatan rasa cinta tanah air, meningkatan Wawasan Kebangsaan kepada para Mahasiswa/i juga kepedulian kepada masyarakat serta TNI dapat di kenal secara dekat termasuk tahu tugas dan tanggung jawabnya masing-masing”, pungkas Danramil.

Pada kesempatan yang sama, mewakili Rektor IAIN, Kepala Perpustakaan Bait Al Hikmah Dr. Asád, S.Ag., S.Hum., M.H. mengapresiasi dengan kegiatan program unggulan Kodam II/Swj Masuk Kampus yang dilaksanakan oleh Kodim 0429/Lamtim.

Baca Juga :  Sampaikan Hasil Rapimnas, Donny Irawan Kunjungi SMSI Lampung Timur

“Sebuah kehormatan yang luar biasa bagi kami semua khususnya keluarga besar IAIN Metro yang telah dikunjungi dalam rangka silaturahmi dan merupakan bagian dari program unggulan Kodam II/Sriwijaya sehingga kita lebih kenal dekat dengan TNI yang selama ini hanya melihat seragam, berita serta tonton informasinya saja”, tuturnya.

Pihaknya berharap momentum yang sangat berharga tersebut dimanfaatkan oleh seluruh Mahasiswa/i untuk sharing, berdialog serta berdiskusi mendengarkan informasi-informasi langsung dari anggota TNI dari Kodim 0429/Lamtim.

“Mari kita maksimalkan untuk mendapatkan informasi paling berharga dari sumber yang sangat otoritatif, maksudnya memang berasal dari sumber yang berwenang jadi kita mengetahui siapa, apa dan bagaimana tentara itu menjalankan tugasnya”, tandas Asad.

Dalam Kegiatan Kodam II/Swj Masuk Kampus berbagai macam materi yang di paparkan mulai dari Tugas dan fungsi TNI, Werving Rekrutmen Prajurit Dan Pengenalan Senjata Ringan. Yang Disampaikan oleh Perwira Staf dan Bintara Fourier Kodim 0429/Lamtim Kepada Mahasiswa/i IAIN Metro. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum