Bupati Lamtim Ikut Gerdal Hama Tikus

0
334
Foto: Dok. Ist.

Lampung Timur (HPN) – Dalam Kegiatan Tangkap Tikus, Zaiful Bokhari Menghadiri acara Gerdal Hama Tikus/Gropyok Tikus Di Desa Taman Asri, Kecamatan Purbolinggo. Sabtu (25/07/2020).

Hadir mendampingi Zaiful, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Perkebunan, David Ariswandy, Camat Purbolinggo, Akih Sunaryo beserta Forkopimcam, Kepala Desa Taman Asri, Lekat Dullah Adi Putra Serta Masyarakat Desa.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Taman Asri menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi adanya hama tikus sehingga swasembada pangan yang ada di lampung timur ini bisa tercapai.” ujar Kades Adi.

Baca Juga :  Sertijab 4 Perwira di Polres Lamtim, Kapolres Ucapkan Selamat Bertugas

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Kepala Desa Taman Asri, Zaiful juga mengharapkan hama yang dikeluhkan oleh para petani di Lampung Timur itu dapat dibasmi.

“Ini adalah upaya membasmi hama tikus karna sangat mengganggu pertanian kita, hama tikus ini dikeluhkan para petani. Apalagi musim tanam ini tidak mungkin kita bisa panen karna hama tikusnya luar biasa banyak. Insyaallah mudah-mudahan dengan dilaksanakannya gropyokan tikus kita akan tangkap banyak tikus,” tandasnya.

Selain itu Bang Ipul juga mengharapkan agar swasembada pangan di Lampung Timur bisa terwujud. Ia juga menyinggung terkait aliran air yang digunakan oleh para petani.

Baca Juga :  Anggota DPRD Fraksi Gerindra Purwianto Angkat Bicara!! Terkait Dana PUAP di Lampung Timur

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada para petani dan saya doakan petani kita bisa ber swasembada. Ini belum ada aliran air ya disini kalau memungkinkan dibuatkan sumur bor ya. Terkait pompa air yang masuk kedalam resapan-resapan nanti coba dicek pak kadis ya kalau memang menjadi kewenangan kita bisa dianggarkan,” ungkapnya.

Menutup penyampaiannya orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan itu mengatakan, “Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohiim Gropyokan Tikus saya nyatakan resmi dimulai.” tutupnya. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here