Ketua Kwarcab Pramuka Kota Metro Berikan Pembekalan Dan Bentuk Karakter

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-Halopaginews.com- Sebanyak 69 Kader Pramuka Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengikuti Penguatan pembina Pramuka Prasiaga. Diharapkan kegiatan ini mampu membentuk karakter anak lebih mandiri dan kreatif serta kuat dalam menghadapi segala tantangan.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Silfia Naharani, yang juga merupakan Ketua Kwarcab Pramuka Kota Metro memberikan pembekalan pada kegiatan tersebut.

“Pramuka prasiaga PAUD merupakan salah satu konsep pendidikan yang berfungsi untuk membentuk karakter dan kepribadian anak usia 3 hingga 7 tahun. Sehingga kegiatan tersebut bertujuan mengenalkan nilai-nilai kepramukaan kepada anak-anak melalui pengembangan karakter, fisik, kecakapan, dan kemampuan berbuat kebaikan guna menjadi warga negara Indonesia yang tangguh dan siap menjadi bagian persaudaraan umat manusia di seluruh dunia yang saling menguatkan dan hormat-menghormati satu sama lain,”ucapnya.

Baca Juga :  FPII Korwil Metro Bersama PT. Hakaaston Selaku Operasional Jalan Tol Berbagi Takjil Dibulan Puasa Ramadhan
Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Silfia juga menjelaskan, penguatan tersebut dapat dilaksanakan dengan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam pendidikan karakter terutama meliputi nilai-nilai religius, jujur, toleran, disiplin, bekerja keras, kreatif, mandiri, demokratis, rasa ingin tahu, semangat kebangsaan, cinta tanah air, menghargai prestasi, komunikatif, cinta damai, gemar membaca, peduli lingkungan, peduli sosial, dan bertanggung jawab.

Adapun tujuan dari dilaksanakannya pelatihan ini adalah agar para peserta pelatihan dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensi kepramukaan prasiaga,memberikan motivasi agar lebih semangat dalam pembinaan generasi penerus bangsa yakni anggota Pramuka sejak usia dini,serta menjadi Pembina Pramuka yang dapat diteladani oleh seluruh anggota Gerakan Pramuka dan masyarakat luas.

Baca Juga :  Ketua Harian SMSI Lampung Pinta Semua Pihak Komponen Kawal Pilkada 2024

Dirinya berharap melalui kegiatan ini dapat membentuk dan menghasilkan para Pembina Pramuka yang berkualitas, yang pada gilirannya akan mampu pula memberikan pembinaan yang lebih baik kepada para peserta didik, mulai dari golongan Pramuka Prasiaga, Siaga,Penggalang, Penegak, sampai Pramuka Pandega yang berkualitas sesuai tujuan Gerakan Pramuka. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum