Kodim 0411/KM Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-Halopaginews.com- Kodim 0411/KM menyelenggarakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M, bertempat di Masjid Al It-Tihad Jl. Veteran No. 53 Bd. 22 Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro. Rabu (7/2/2024).

Mengusung tema ‘Aktualisasi Nilai-nilai Isra Mi’raj dan Pengamalan Ibadah Di Tengah Terpaan Digitalisasi’ kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasdim 0411/KM Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,S.H., para Danramil, Perwira Staf, Prajurit dan PNS TNI Kodim 0411/KM.

Serda Suwandi selaku Imam Doa dalam tausyiahnya menjelaskan tentang makna yang terkandung dari peringatan Isra Mi’raj bagi seluruh umat muslim, serta mendadak tentang bagaimana cara menjalankan perintah yang telah diberikan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW untuk di dakwahkan kepada seluruh umatnya.

Baca Juga :  Oknum Kadis PKP Metro Terancam 4 Tahun Penjara

“Dalam Isra Mi’raj ada peristiwa yang sangat penting yakni perintah langsung untuk melaksanakan shalat lima waktu bagi semua umat muslim, yang dititahkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW,” terangnya.

“Memperbaiki shalat disini tidak hanya sekedar menyempurnakan gerakan dan bacaannya saja, tetapi juga menyempurnakan niat, berusaha agar lebih khusyuk, sekaligus menjadikan shalat sebagai kebutuhan kita di dalam menjalani kehidupan,” ucapnya.

Baca Juga :  Grand Venetian Family Karaoke Terjadi Kebakaran Api diduga Berasal dari Dapur kitchen

Pada kesempatan tersebut Kasdim 0411/KM juga menyampaikan dalam sambutannya tentang pentingnya meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW yaitu selalu menjaga keimanan dan ketaqwaan di era digitalisasi yang penuh dengan godaan.

“Dengan kita memperingati Isra Mi’raj ini diharapkan bisa meningkatkan tingkat keimanan dan ketaqwaan kita sebagai umat manusia. Apalagi saat ini di era digitalisasi semua dipermudah, untuk itu perlu kiat agar keimanan bisa terjaga,” pungkas Kasdim. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum