Foto Istimewa

Muara Enim- (HPN)– Sekcam Lubai Ulu Rudi Harianto,ST.MM bersama jubir gugus tugas kecamatan Lubai Ulu Lukman Hakim, Pol PP dan staf kecamatan melaksanakan monitoring dan peninjauan Posko PPKM Mikro di 7 (Tujuh) desa yaitu Desa Lubai Persada, Lubai Makmur, Desa Lecah, Desa Pagar Dewa, Desa Karang Agung, Desa Karang Mulya, Desa Karang Sari, sebagai sarana upaya pengendalian pandemi Covid-19 agar lebih tepat sasaran pada tingkat terbawah, Rabu (11/05/2021).

Sekcam Lubai Ulu Rudi Harianto,ST.MM. mengatakan pihaknya dari awal perpanjangan dari PPKM mikro ini melaksanakan monitor dalam rangka kegiatan desa membentuk aksi aman Covid-19. Dan menambahkan “Posko PPKM Mikro sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian dan juga evaluasi terhadap kegiatan penanganan Covid-19 pada skala mikro.

Baca Juga :  Presiden Lantik Gubernur dan Wagub Lampung

Secaragaris besar upaya ini telah dijalankan sebaik mungkin oleh pemerintah Kecamatan Lubai Ulu selaku koordinasi antar wilayahnya juga pemerintah desa tanggap dengan mendirikan posko PPKM Mikro pada sekala kecil.

Aspek pengendalian Covid-19 pada Posko PPKM Mikro terdiri dari sosialisasi penerapan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, serta Mengurangi mobilitas kegiatan masyarakat di luar rumah, dan harapannya “warga masyarakat ikut berperan aktif dalam kegiatan ini, guna menekan penyebaran Covid-19 di tingkat desa masing-masing,” Kata Rudi.

Baca Juga :  Rencana Demo Pada Pelantikan Presiden RI, Berikut Kata Bambang Saputra

Harianto,ST.MM. “Untuk wilayah Kecamatan Lubai Ulu semua desa sudah terpampang papan data informasi tingkat penyebaran virus covid-19 di tingkat desa”, paparnya.  (Hasanuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here