Monitoring Posko PPKM Mikro Di 7 Desa Se-Kecamatan Lubai Ulu, Terapkan 5M

Foto Istimewa

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Muara Enim- (HPN)– Sekcam Lubai Ulu Rudi Harianto,ST.MM bersama jubir gugus tugas kecamatan Lubai Ulu Lukman Hakim, Pol PP dan staf kecamatan melaksanakan monitoring dan peninjauan Posko PPKM Mikro di 7 (Tujuh) desa yaitu Desa Lubai Persada, Lubai Makmur, Desa Lecah, Desa Pagar Dewa, Desa Karang Agung, Desa Karang Mulya, Desa Karang Sari, sebagai sarana upaya pengendalian pandemi Covid-19 agar lebih tepat sasaran pada tingkat terbawah, Rabu (11/05/2021).

Sekcam Lubai Ulu Rudi Harianto,ST.MM. mengatakan pihaknya dari awal perpanjangan dari PPKM mikro ini melaksanakan monitor dalam rangka kegiatan desa membentuk aksi aman Covid-19. Dan menambahkan “Posko PPKM Mikro sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian dan juga evaluasi terhadap kegiatan penanganan Covid-19 pada skala mikro.

Baca Juga :  WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, BK KELAPA GADING TERUS LAKUKAN VAKSINASI WARGA

Secaragaris besar upaya ini telah dijalankan sebaik mungkin oleh pemerintah Kecamatan Lubai Ulu selaku koordinasi antar wilayahnya juga pemerintah desa tanggap dengan mendirikan posko PPKM Mikro pada sekala kecil.

Aspek pengendalian Covid-19 pada Posko PPKM Mikro terdiri dari sosialisasi penerapan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, serta Mengurangi mobilitas kegiatan masyarakat di luar rumah, dan harapannya “warga masyarakat ikut berperan aktif dalam kegiatan ini, guna menekan penyebaran Covid-19 di tingkat desa masing-masing,” Kata Rudi.

Baca Juga :  Kado HUT RI Ke-77, Polres Lhokseumawe Ungkap 1.052 Gram Sabu

Harianto,ST.MM. “Untuk wilayah Kecamatan Lubai Ulu semua desa sudah terpampang papan data informasi tingkat penyebaran virus covid-19 di tingkat desa”, paparnya.  (Hasanuddin)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum