Jelang Pemilu, Polsek Jajaran Polres Lamtim Melaksanakan Apel Gabungan Bersama Instansi Terkait

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-Halopaginews.com- Polsek Jajajarn Polres Lampung Timur Polda Lampung, menggelar apel gabungan terkait kesiapan Pemilu tahun 2024, Jum’at (9/2)24).

Apel tersebut diikuti oleh perwakilan dari Polsek, Koramil, camat, PPK, pengawas pemilu dan dilaksanakan diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

Salah satunya Babin Polsek Way Bungur dari 24 kecamatan, melakukan pengecekan ke siap Siagaan di PPK dan PPS dalam rangka menjelang Pemilu 2024 di wilayah Lampung Timur agar aman damai dan berjalan lancar.

Baca Juga :  Polda Lampung Dan Polres Lampung Timur Geledah BPN Lampung Timur

Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar saat di temui di Mapolres mengatakan, apel gabungan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan koordinasi antara penyelenggara pemilu dan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung.

“Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas antar penyelenggara dan petugas pengamanan Pemilu 2024. Kami berharap pemilu dapat berjalan lancar tanpa adanya gangguan dalam situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas),” ujarnya.

Baca Juga :  Curi Sepeda Motor dan Handphone, Seorang Pemuda Diamankan Polres Lampung Timur
Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Pihaknya telah menyiapkan sebanyak 587 personel untuk melaksanakan pengamanan di TPS yang ada di kabupaten Lampung Timur.

“Kami berkomitmen untuk mendukung, menyukseskan dan mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi berjalan dengan aman dan lancar. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan asas pemilu yakni, Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil,” tutupnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum