Apel Pergeseran Pasukan, Kapolres Lampung Timur: Kami Siap Amankan Tahap Pemungutan Suara Pemilu 2024

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Dalam rangka pengamanan Pemilu Tahun 2024, Polres Lampung Timur Polda Lampung melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) Pengamanan TPS, bertempat di Lapangan Satya Haprabu Polres Lampung Timur, Senin (12/02/24) Sore.

Dipimpin langsung Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar, dan diikuti oleh Wakapolres Kompol Sugandi SN, Pejabat Utama dan seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan TPS.

Dalam amanatnya Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar mengatakan, hari ini adalah pemberangkatan personel yang akan melaksanakan tugas pengamanan TPS di jajaran Polsek Polres Lampung Timur, selama 3 hari yang dimulai dari tanggal 14 februari sampai dengan 16 februari 2024.

“Personel yang terlibat dalam pengamanan pemungutan suara Pemilu serentak 2024 diwilayah hukum Polres Lampung Timur total berjumlah 852 personel, yang terdiri dari 78 personel struktural dan satgas operasi, 17 personel pengamanan kantor KPUD dan Bawaslu, 72 personel satgas pengamanan Polsek jajaran, 592 personel pengamanan TPS, 31 dalmas inti Polres Lampung Timur, 31 Personel Brimob Polda Lampung dan 31 Personel Dit Samapta Polda Lampung,” ungkapnya.

Baca Juga :  112 Siswa SMKN 1 Bumi Agung Terima Materi Wasbang Dari Babinsa 05/Sukadana
Foto, Polres Lampung Timur
Foto, Polres Lampung Timur

“Apel kegiatan pergeseran pasukan ini merupakan, pengecekan terhadap kesiapan penyelenggaraan pemilu mulai dari kesiapan personel serta kesiapan sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan pada tahap pemungutan dan penghitungan suara, ”tambahnya.

Dari total personel yang melaksanakan tersebut, diharapkan dapat melaksanakan tugas secara optimal dalam mengamankan total 3.178 TPS, terdiri dari 3.099 TPS kurang rawan, 77 TPS rawan dan 4 TPS khusus yang tersebar di seluruh wilayah kabupaten Lampung Timur pada proses pemungutan suara Pemilu serentak 2024, yaitu hari rabu, 14 februari mendatang.

Baca Juga :  Dukung Percepatan Penurunan Stunting, Babinsa Koramil 07/PKL Monitoring Imunisasi Balita

Diakhir amanatnya Kapolres berpesan kepada seluruh personel yang akan melaksanakan tugas pengamanan pemilu 2024, agar merangkul dan bekerjasama dengan semua elemen masyarakat, serta mengajak untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan pemilu 2024. Mari kita yakinkan kepada masyarakat bahwa ”TNI-Polri siap mengawal dan mengamankan pemilu 2024”.terangnya.

“Personil Pam TPS wajib melakukan Mapping sebelumnya sehingga dapat mengetahui lokasi pengamanan yg akan dilakukan serta lakukan komunikasi dan koordinasi dengan petugas pemungutan dengan baik,”ujar Kapolres.

“Saya berpesan kepada Personil Pengamanan TPS untuk selalu menjaga sikap selama pelaksanaan tugas dan menjaga kesehatan serta keselamatan selama pelaksanaan tugas, karena tugas kita kedepan semakin berat,“tutupnya.
(Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum