Sukseskan Pemilu Serentak 2024, Babinsa Kodim 0429/Lamtim Kawal Pendistribusian logistik

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- H-1 Jelang pelaksanaan Pemilu serentak 2024, logistik yang tersimpan di PPK mulai didistribusikan serentak ke PPS hingga TPS yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Lampung Timur, Selasa (13/2/2024).

Pengawalan pendistribusian dilakukan oleh personil Kodim 0429/Lamtim bersama dengan Polres, Pol-PP penyelenggara pemilu PPK, PPS dan PKD .

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H dalam keterangannya mengatakan pengawalan logistik Pemilu dari PPK ke PPS hingga TPS yang dilakukan personil TNI-Polri serta instansi terkait tidak lain adalah untuk memastikan seluruh kegiatan berjalan aman dan lancar.

“Kita bersyukur pergeseran logistik Pemilu dari gudang KPUD Lamtim ke 24 Kecamatan kemarin berjalan dengan aman dan lancar, begitu juga hal yang sama kita harapkan terjadi pada pendistribusian dari PPK ke PPS hingga TPS berjalan sesuai harapan”,ujar Dandim.

Baca Juga :  Peduli Lingkungan, Kodim 0429/Lamtim Gelar Karya Bakti Penanaman Pohon

Dandim berharap personil yang terjun langsung terlibat dalam pengawalan pergeseran logistik Pemilu tetap memperhatikan faktor keamanan.

“Kita bersyukur Geografi Lampung Timur secara umum wilayahnya cukup datar dan mayoritas daratan sehingga dalam pergeseran logistik Pemilu tidak terlalu susah, hanya saja saya tekankan kepada personil yang terlibat tetap mengedepankan faktor keamanan”, harapnya.

Dandim kembali mengingatkan kepada Prajurit untuk mempedomani Netralitas TNI pada saat pelaksanaan Pemilu Tanggal 14 Februari besok.

“Fokus saja pada tugas tidak usah neko-neko yang nanti justru menciderai Netralitas TNI sehingga Pemilu serentak 2024 Kabupaten Lampung Timur berjalan aman, damai dan sejuk, “terangnya.

Baca Juga :  Sat-binmas Polres Lamtim, Laksanakan Rakernis DIT Binmas di Hotel Emersia Bandar Lampung

Tak lupa Dandim juga mengajak kepada seluruh masyarakat Lampung Timur yang memiliki hak pilih dan memenuhi syarat untuk berbondong-bondong ke TPS terdekat diwilayah masing-masing.

“Mari sukseskan Pemilu serentak 2024, oleh karena itu kami menghimbau jangan golput atau tidak menggunakan hak pilihnya, karena dengan memberikan suara sesuai hati nuraninya makan akan menentukan nasib bangsa dan negara 5 tahun kedepan”, pungkasnya.

Diketahui bahwa Jumlah rekapitulasi DPT Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Lampung Timur, jumlah kecamatan 24, jumlah desa 264, jumlah TPS 3.178, jumlah pemilih laki-laki 417.699, jumlah pemilih perempuan 405. 207. Total Jumlah pemilih laki-laki dan perempuan 822.906 pemilih. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum