Foto, Babinsa Jajaran Kodim 0429/Lamtim Terus Aktif Dampingi Vaksinasi
Foto, Babinsa Jajaran Kodim 0429/Lamtim Terus Aktif Dampingi Vaksinasi

Lampung Timur-(HPN)- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kormil Jajaran Kodim 0429/Lamtim terus aktif dalam mendukung pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi dan percepatan penanganan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Lampung Timur.

Saat ini kegiatan serbuan vaksinasi tidak hanya fokus usia 18 tahun keatas akan tetapi juga menyasar pada anak usia 6-11 tahun dengan harapan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka yang sudah mulai berlangsung bisa berjalan dengan aman dari penyebaran Covid-19 tentunya dengan dibarengi Prokes yang tinggi.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 429-14/Jabung Serma Suprapto melaksanakan pendampingan vaksin di SDN 1 Pugung Raharjo, Kecamatan Sekampung Udik.

“Pendampingan yang kami lakukan bersama Bhabinkamtibmas merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah dalam rangka mensukseskan program serbuan vaksinasi sekaligus membantu kelancaran selama kegiatan berlangsung”,kata Babinsa, Rabu (02/02/2022).

Baca Juga :  Sinergi TNI Polri Kawal Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional

“Vaksin usia 6-11 tahun butuh perlakuan dan tindakan khusus, orang dewasa saja ada yang takut disuntik apalagi anak seusia tersebut. Oleh karena itu kehadiran kami juga sekaligus untuk menetralkan suasana sehingga anak-anak mau di vaksin”, imbuhnya.

Tak hanya Serma Suprapto, Serma Wayan yang merupakan Babinsa Koramil 429-14/Jabung ini juga bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan vaksin usia 18 tahun keatas di balai desa Bauh Gunung Sari.

Terpisah Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H mengatakan kehadiran ditengah kegiatan masyarakat merupakan kewajiban sebagai Babinsa seperti dalam kegiatan pendampingan vaksinasi.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim, Kunjungi Koramil 429-02/Way Bungur Mempererat Silahturahmi Para Prajurit dan Persit

“Babinsa Koramil jajaran Kodim 0429/Lamtim bersama Bhabinkamtibmas terus aktif melaksanakan pendampingan kegiatan Vaksinasi Covid-19 di wilayah binaan masing-masing dengan tujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi serta menjadi salah satu penyemangat bagi anak-anak dan juga warga yang hendak melaksanakan vaksinasi,” ucap Dandim.

“Kami Kodim 0429/Lamtim serta seluruh warga masyarakat tentunya sam-sama berharap semoga ujian kepada bangsa kita dan juga dunia yakni Pandemi Covid-19 segera berakhir”, pungkasnya. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here