MTsN 1 Lampung Timur Adakan Seleksi OSN Dan KSM Tingkat Satuan Pendidikan Tahun 2024

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Sebanyak 181 peserta didik MTsN 1 Lampung Timur mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat satuan pendidikan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB di Masjid Ad-Dien MTsN 1 Lampung Timur, Kamis, 15 Februari 2024.

Hal diungkapkan oleh Kepala Sekolah MTsN 1 Lamtim Udin, bahwa peserta seleksi OSN dan KSM tingkat satuan pendidikan ini meliputi peserta didik dari kelas VII dan VIII MTsN 1 Lampung Timur dengan rincian: 64 peserta yang mengikuti seleksi untuk mata pelajaran Matematika, 78 peserta untuk mata pelajaran IPS dan 39 peserta untuk mata pelajaran IPA, “ujar Kepala Sekolah.

Baca Juga :  Tanggapan Positif Tokoh Agama Dan Kades Tentang Program Bedah RTLH Kodim 0429/Lamtim

Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan ajang kompetisi dalam bidang sains bagi para siswa, olimpiade ini biasa diadakan bagi siswa yang berada di jenjang Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas.

Foto, Siswi MTsN 1 Lamtim
Foto, Siswi MTsN 1 Lamtim

Sementara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah ajang kompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah dilakukan berjenjang, dimulai dari KSM Tingkat Satuan Pendidikan, KSM Tingkat Kabupaten/Kota, KSM Tingkat Provinsi, dan KSM Tingkat Nasional.

Baca Juga :  Wakil Bupati Azwar Hadi, Hadiri Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Tahun 2023

Sementara perolehan 5 besar untuk masing-masing mata pelajaran, akan diikut sertakan dalam Kompetisi Sains Madrasah tingkat Kabupaten/ Kota setelah dilakukan berbagai pembinaan kedepannya.

Semoga perwakilan peserta didik MTsN 1 Lampung Timur dapat bersaing hingga di tingkat Provinsi dan Nasional untuk OSN dan KSM tahun 2024,”tuturnya, Aamiin. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum