MTsN 1 Lampung Timur Adakan Seleksi OSN Dan KSM Tingkat Satuan Pendidikan Tahun 2024

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Sebanyak 181 peserta didik MTsN 1 Lampung Timur mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat satuan pendidikan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB di Masjid Ad-Dien MTsN 1 Lampung Timur, Kamis, 15 Februari 2024.

Hal diungkapkan oleh Kepala Sekolah MTsN 1 Lamtim Udin, bahwa peserta seleksi OSN dan KSM tingkat satuan pendidikan ini meliputi peserta didik dari kelas VII dan VIII MTsN 1 Lampung Timur dengan rincian: 64 peserta yang mengikuti seleksi untuk mata pelajaran Matematika, 78 peserta untuk mata pelajaran IPS dan 39 peserta untuk mata pelajaran IPA, “ujar Kepala Sekolah.

Baca Juga :  Perkuat Silaturahmi, Irwasda Polda Lampung Kunjungi Masyarakat Nelayan Di Lamtim

Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan ajang kompetisi dalam bidang sains bagi para siswa, olimpiade ini biasa diadakan bagi siswa yang berada di jenjang Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas.

Foto, Siswi MTsN 1 Lamtim
Foto, Siswi MTsN 1 Lamtim

Sementara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah ajang kompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah dilakukan berjenjang, dimulai dari KSM Tingkat Satuan Pendidikan, KSM Tingkat Kabupaten/Kota, KSM Tingkat Provinsi, dan KSM Tingkat Nasional.

Baca Juga :  Sekda Lamtim Resmi Melantik Pengurus Ikatan Mahasiswa Lampung Timur

Sementara perolehan 5 besar untuk masing-masing mata pelajaran, akan diikut sertakan dalam Kompetisi Sains Madrasah tingkat Kabupaten/ Kota setelah dilakukan berbagai pembinaan kedepannya.

Semoga perwakilan peserta didik MTsN 1 Lampung Timur dapat bersaing hingga di tingkat Provinsi dan Nasional untuk OSN dan KSM tahun 2024,”tuturnya, Aamiin. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum