Rakor TPPS, Wakil Bupati Berharap Lampung Timur Zero Stunting Tahun 2024

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Sukadana-Halopaginews.com- Wakil Bupati Lamtim Pimpin Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Lampung Timur Aksi 2 Penyusunan Rencana Kegiatan Kabupaten Lampung Timur, acara yang berlangsung di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Lampung Timur, Rabu (06/03/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Inspektur, Bappeda, Dinas Kesehatan, Dinas P3A Dalduk KB, Dinas Duk Capil, Dinas Dikbud, Dinas Perikanan dan Peternakan, Dinas LHKPP, Dinas PMD, Dinas PUPR, Dinas Sosial, Dinas Kominfo, RS Sukadana.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi, menyampaikan saat membuka rakor Aksi 2 Penyusunan Rencana Kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah untuk menindaklanjuti rekomendasi yang dihasilkan Aksi 1 Analisis Situasi ke dalam Program dan kegiatan OPD untuk meningkatkan cakupan intervensi gizi bagi 5 (lima) sasaran intervensi penurunan stunting dan Kegiatan OPD.

Baca Juga :  Usai Garjas A Dan B, Prajurit Kodim 0429/Lamtim Tes Ketangkasan Renang Militer Dasar

β€œUntuk meningkatkan intervensi gizi terintegrasi, berupa kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun berjalan dan/satu tahun mendatang, baik yang memerlukan atau tidak memerlukan anggaran. Yang akan menjadi acuan bagi pemerintah kabupaten untuk di integrasikan ke dalam dokumen perencanaan dan penganggaran kabupaten dan OPD (khususnya RKPD dan Rencana Kerja OPD), “ujarnya Azwar Hadi.

Perlu saya sampaikan tahun ini Pemerintah melalui Kementrian Dalam Negeri akan memberi penghargaan kepada kabupaten/ kota yang memenuhi Kategori Berkinerja Baik berdasarkan hasil penilaian kinerja yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah provinsi terhadap pelaksanaan 8 aksi konvergensi percepatan penurunan stunting di Kabupaten/Kota.

Baca Juga :  Jelang Nataru, Polres Lampung Timur Gelar Pasukan Ops Lilin Krakatau 2022
Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

β€œBesar harapan saya Lampung Timur menjadi bagian dari Kabupaten yang memenuhi Kategori tersebut dan dapat mewujudkan Lampung Timur Zero Stunting,”ucap Azwar Hadi.

Azwar Hadi mengatakan, Permasalahan stunting tidak dapat diselesaikan melalui program gizi saja, namun harus terintegrasi dengan program lainnya.

β€œSecara kompleks, masalah stunting dan banyaknya stakeholder yang terkait dalam intervensi gizi spesifik dan sensitif perlu pelaksanaan yang dilaksanakan secara terkoordinir juga secara terpadu kepada sasaran prioritasnya,” ungkap Azwar Hadi

Azwar Hadi menambahkan, bagi para Orang Tua Asuh Stunting dari masing-masing OPD Kabupaten Lampung Timur agar terus melakukan konfirmasi dan koordinasi sesuai binaannya di tiap Kecamatan, “pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum