Zulfam Afandi, Owner Nasi Uduk KKN. (Foto: akun pribadinya).

TULANG BAWANG, Halopaginews.com – Seorang pria muda yang bernotabene sebagai pedagang Nasi Uduk sukses menjalani usahanya berkat doa sang ibu.

Pria asal kelahiran Tulangbawang ini, yang memiliki nama lengkap Zulfam Afandi itu, sudah menekuni bisnisnya sejak tahun 2015 hingga saat ini membuat namanya kian dikenal oleh masyarakat.

Pasalnya, dibutuhkan kesabaran serta ketekunan, dan sempat mengalami jatuh bangun didalam mengemban usahanya.

Ada yang menarik, dari pembuatan nama usahanya tersebut, Nasi Uduk KKN. Diketahui kata “KKN” yang dibuat olehnya adalah sebuah singkatan. Yakni, “Kalo Kurang Nambah,” jadi maksud dari pada arti kata itu, agar customer als pelanggan yang datang untuk makan ditempatnya, bisa dipastikan makannya nambah, terdengar cukup lucu dan unik.

Baca Juga :  Baru Dua Hari, Sudah Ada 113 Pelanggar Lalin

Selain itu, usahanya yang diawali hanya ada menu Nasi Uduk, sekarang dirinya menambah menu tambahan berupa, Soto Ayam, Pecel Lele, Ayam Goreng/Bakar, Bebek Goreng/Bakar, Burung Goreng/Bakar, dan berbagai jenis minuman lainnya.

Ivan adalah sebutan nama sehari-harinya mengatakan, bahwa usahanya sebelum ada di daerah Tulangbawang, ia sempat buka di Ibu Kota Jakarta, setelah itu baru dibuka di daerah Unit 2 Tulangbawang.

“Dulu saya pernah buka di Jakarta, kemudian pada tahun 2015 saya tutup, dan kini saya buka dan kembangkan di daerah Tulangbawang saja,” ujar Ivan. Sabtu (04/5).

Baca Juga :  Ponpes Bahari Al-Islam Gelar Lomba Bagi Murid

Lebih jelasnya, Nasi Uduk KKN buka hampir setiap hari, mulai dari pukul 09.00 WIB (pagi) sampai 12.00 WIB (malam), yang beralamat di Jalan Ethanol Unit 2, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang, tepatnya disamping Rumah Makan (RM) Padang Salero Ajo.

Ditambahkan Ivan, saat ini usahanya kian berkembang dan sukses, sejatinya selalu mendapat dukungan dari sang ibu dan keluarganya.

“Usaha saya ini tanpa doa dan support seorang ibu mungkin belum bisa sukses seperti sekarang ini, sebab saya pikir doa ibu adalah doa yang paling mujarab.” imbuhnya.(aw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here