Pemrov Lampung Gelar Safari Ramadhan 1445 H di Masjid Jamik Al-Ikhlas Dihadiri Bupati Lampung Timur

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Safari Ramadhan 1445 H yang digelar Pemerintah Provinsi Lampung berlangsung di Masjid Jamik Al-Ikhlas, Desa Pelindung Jaya, Kecamatan Gunung Pelindung, Kabupaten Lampung Timur, Kamis (14/3/2024).

Hadir dalam kegiatan, Gubernur Lampung di wakili Ketua Dewan Komisi III Provinsi Lampung Ahmad Giri Akbar beserta tim, Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo, Dandim 0429/ Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M, para Asisten dan Staf Ahli Bupati Lamtim, Forkopimcam Gunung Pelindung, penceramah Dr. H. Muhamadin Bunyamin, LC., MA Para Kades, Tokoh Agama, masyarakat, adat dan warga masyarakat.

Ahmad Giri Akbar selaku Ketua Tim Safari Ramadhan Pemrov Lampung menyampaikan acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara pemerintah Provinsi Lampung dan masyarakat Lampung Timur kususnya dalam menyambut bulan suci Ramadan.

“Kami menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif masyarakat dalam menyambut bulan Ramadan. Pemerintah Provinsi Lampung juga terus berkomitmen mendukung kegiatan keagamaan dan sosial di seluruh wilayah Lampung,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Dawam Rahardjo, Hadiri Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Dan Dewan Pengurus Komisariat PPNI Se-Lampung Timur
Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Dengan telah selesainya Pemilu serentak 2024, pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk kembali bersatu bersama-sama membangun daerah.

“Beberapa bulan kedepan kita akan menggelar Pilkada, oleh karena itu mari bersama-sama kita jaga Kamtibmas sehingga pelaksananya berjalan lancar dan aman seperti Pemilu yang sudah selesai serta menghasilkan pemimpin yang amanah”, katanya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo Ramadan merupakan momen penting untuk introspeksi diri, meningkatkan ibadah, dan mempererat tali silaturahmi.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Lampung Timur untuk menjadikan bulan Ramadan sebagai momentum untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dan meningkatkan kualitas kehidupan bersama,” tuturnya.

Tak hanya itu, Bupati berharap program Safari Ramadan ini tidak hanya menjadi rutinitas, tetapi juga menjadi wahana yang memperdalam makna kebersamaan dan kepedulian sosial di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga :  Polisi Dalami Aksi Massa, Buntut Tragedi Pencurian Alpukat Di Lampung Timur
Foto, Forkopimda
Foto, Forkopimda

“Safari Ramadan bukan hanya sekadar agenda formal, tetapi sebuah panggilan untuk menghidupkan semangat kebersamaan dan gotong royong dalam berbagi keberkahan,”pungkasnya.

Senada disampaikan Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos.,M.M selaku Wakil Ketua Tim II safari ramadhan Pemda Lamtim mengajak momen Ramadhan1445 H untuk meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT sekaligus menjadikan safari ramadhan untuk mempererat silaturahmi serta kekompakan antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat.

“Safari ramadhan adalah salah satu upaya memperkuat silaturahmi sekaligus membangun komunikasi dengan masyarakat secara langsung agar tetap kompak. Mari kita jadikan ajang ini sebagai sarana untuk meningkatkan hubungan silaturahmi kita guna mewujudkan Kabupaten Lampung Timur lebih aman dan damai,” pesan Dandim

Dalam kesempatan tersebut Pemerintah Provinsi Lampung secara simbolis menyerahkan bantuan masjid sebesar Rp. 30 juta dan penyerahan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. (ADV)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum