Gubernur Lampung Lantik Bupati dan Wabup Way Kanan

0
122
Foto: Dokpim.

Way Kanan (HPN) – Raden Adipati Surya dan Wakil Bupati Ali Rahman dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan Priode 2021-2024, oleh Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi yang dilaksanakan secara Virtual, bertempat di Balai Keratun Lantai III Kantor Gubernur Lampung. Jum’at (26/2/2021).

Tampak diacara tersebut, Gubernur Lampung, Wagub Chusnunia Chalim, Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, Forkopimda dan para Pejabat dilingkup Pemerintah Provinsi Lampung.

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan Raden Adipati Surya dan Ali Rahman mendapat kesempatan peserta pertama yang dilantik oleh Gubernur Lampung.

Pelantikan yang disiarkan secara Virtual melalui Zoom Meeting Pemerintah Provinsi Lampung itu, dilaksanakan berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 131.18-365 Tahun 2021 Tentang Perubahan Atas Putusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 131.18-252 Tahun 2021 Tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah serentak Tahun 2020 di Kabupaten Kota di Provinsi Lampung.

Baca Juga :  Pemkab Way Kanan Upacara Peringatan Hari Pahlawan

“Pelantikan Kepala Daerah yang terpilih sebagai Kepala Daerah, seharusnya dilakukan secara Teleconference semua, tetapi saya sudah meminta izin dari Kemendagri, pelantikan ini untuk dapat dilaksanakan di Provinsi Lampung, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan,” ujar Arinal.

Selain itu, Gubernur Lampung juga berharap, “Agar tidak terjadi menimbulkan kerumunan,karena diluar sudah banyak yang ingin melihat dan bertemu langsung, dengan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah mereka yang usai dilantik,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sekda Saipul Terapkan Pembinaan Disiplin Kerja ASN Way Kanan

Ditempat terpisah, Plh Bupati Way Kanan, Saipul bersama Forkopimda, Wakil Ketua DPRD, Dan Skuadron 12/Serbu, Dan Lanud Gatot Soebroto, Instansi Vertikal, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, Inspektur Daerah Kabupaten, Kepala SKPD, Kabag Setdakab, Direktur RSUD Zainal Abidin Pagar Alam, para Camat serta Pimpinan Organisasi se-Kabupaten Way Kanan, mengikuti acara tersebut secara Virtual di Gedung Serba Guna Pemerintah Daerah Kabupaten setempat.

Sementara usai dilantik, Bupati Raden Adipati Surya dan Wakil Bupati Ali Rahman, dalam Conference Persnya mengatakan, akan langsung bekerja pada Senin 1 Maret 2021, untuk membangun Kabupaten Way Kanan yang lebih baik lagi kedepannya. (Z/Rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here